Papa.T.Bob
TS
Papa.T.Bob
Skenarionya Begini, Ending-nya Begitu

merdeka.com

30 November yang lalu mantan presiden Amrik, George Bush Sr. meninggal dunia. Bagi yang belum tau, anak sulung beliau yakni George Bush juga merupakan mantan presiden AS (Amerika Serikat).

George Bush Sr. tercatat sebagai presiden ke-41, sedangkan anaknya adalah presiden yang ke-43. Presiden yang ke-42 sendiri adalah Bill Clinton, suami dari Hillary Clinton, yang kapan lalu menjadi saingan Donald Trump dalam pencalonan presiden AS.

*****

Tapi sekarang TS bukan sedang ingin membahas sejarah presiden Amrik gan. Melainkan, TS mau membahas tentang isi surat George Bush Sr. untuk penggantinya, Bill Clinton, yang ditinggalkan di meja presiden di Gedung Putih (White Housealias gedung kepresidenan Amrik) saat pergantian periode kepemimpinan, 20 Januari 1993.


openculture.com

Surat ini, seperti yang disampaikan oleh Bill Clinton dalam tulisannya di The Washington Post, sudah berada di meja saat ia memasuki Oval Office (kantor presiden) pada hari pertama ia menjabat.

Isi suratnya kalau diterjemahkan kira-kira begini

Quote:


*****

Sebelumnya mereka berdua, Bill Clinton dan George Bush Sr., terlibat persaingan dalam pilpresAS tahun 1992. Pada masa kampanye Bush sempat mengkritik Clinton terkait penggunaan marijuana, yang kemudian disangkal oleh Clinton bahwa dia cuma pura-pura nyedot aja.

Clinton juga sempat dituduh berafiliasi dengan komunis saat kunjungannya ke Rusia semasa masih berstatus mahasiswa. Tidak cukup sampai di situ, dia sempat dicap playboy dan diisukan memiliki skandal di luar nikah dengan seorang selebrita bernama Gennifer Flower, yang kemudian juga disangkalnya. Politik emang kejam bre.


izquotes.com
*****

Meski begitu pertikaian mereka cuma berlangsung di panggung kampanye. Sesudah kampanye selesai dan pemilihan presiden dimenangkan oleh Clinton, mereka berdua tampaknya menjadi soulmate sampai di usia senja.


nypost.com
"kaos kakinya gambar muka ane ..."

*****
Pesan yang Ane Ambil

Kalo dibandingin sama sandiwara politik di mari, kampanye politik di sana hampir sama sih. Dan ane udah tutup kuping, mata, serta telinga soal kampanye pilpres 2019. Karena ya, gitu-gitu juga kan.

Ane cuma mau ambil makna dari surat George Bush Sr. yang dia tulis buat Bill. Bahwa sesudah masa kampanye gak perlu baper-baperan, yang udah ya udah. Hari kemarin milik ane. Hari ini milik pemenang. Hari esok milik generasi selanjutnya (anaknya kelak jadi presiden). Yang tua mundur. Kalo bisa ya dukung yang muda. Soal olok-olok waktu kampanye kemarin itu cuma sandiwara. Mending kita damai. Soal nasbung dan nastak, biarkan mereka berkreasi. Bukan begitu Prab, Jok? emoticon-Big Grin

*****

Sekian dari ane Bre & Sis.
Menurut agan skenarionya bakal kek gimana, gini-gini aja atau beda?silakan tulis di kolom komen emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob 04-12-2018 07:24
6
5.6K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan