alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Layak kah LDR Dijalani?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5abaab4cddd7707d638b4567/layak-kah-ldr-dijalani

Layak kah LDR Dijalani?

Layak kah LDR Dijalani?

Tak ada yang bilang kalau LDR itu gampang dijalani. Jarak yang ada tentu saja menyulitkan setengah mati. Belum lagi perkara ketidakhadiran yang bisa jadi pemicu masalah-masalah lainnya muncul. Tapi, tentu saja semua bergantung pada seberapa kuat pasangan yang menjalaninya.

Lelah, ingin menyerah, khawatir dan marah kerap menghampiri pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Apakah kamu juga mengalaminya? Beberapa orang khususnya pihak wanita sering kali dibuat ragu apakah pasangan layak dipertahankan? Apakah hubungan yang dijalani akan terus berjalan? Pertanyaan-pertanyaan ini sebenarnya wajar.

Dan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa hubungan jarak jauh kamu dan pasangan layak dipertahankan. Ada beberapa tanda yang harusnya membuat kamu dan pasangan sama-sama mantap bahwa kalian telah saling memilih dan menerima satu sama lain. Apa saja tandanya? Simak yang berikut ini.

Usaha dan Berjuang Bersama

Sudahkan kamu dan pasangan melakukan usaha serta berjuang bersama menjaga hubungan kalian? Seberapa kuat dan besar usaha serta perjuangan yang telah kalian lakukan? Hubungan jarak jauh yang patut dipertahankan adalah ketika kalian sama-sama berjuang dan berusaha saling menjaga. Menjaga kepercayaan yang telah diberikan, menjaga perasaan dan menjaga kehormatan satu sama lain.

Jika hanya kamu atau pasangan yang berjuang demi langgengnya hubungan kalian, pertimbangkan lagi apakah hubungan ini patut diteruskan. Hubungan yang sehat dan bahagia tidak hanya diperjuangkan oleh satu orang yang menjalani LDR tersebut, tapi oleh dua-duanya.

Hal-hal yang Harus Dimiliki Pasangan Jika Ingin LDR-nya Layak Dipertahankan:

1. Komitmen
Komitmen dalam sebuah hubungan adalah suatu hal yang penting dan utama. Komitmen akan membuat kamu dan pasangan senantiasa berhati-hati, menjaga juga menghargai antara satu dengan lainnya.

Tanpa komitmen yang jelas, sebuah hubungan bisa kandas kapan saja, di mana saja dan karena hal paling remeh sekalipun. Jika kalian sudah sama-sama komitmen, tak ada alasan untuk mengaku lelah dan kalah dengan hubungan jarak jauh yang tak jarang membuatmu merasa lemah.

2. Komunikasi Baik
Penting memiliki komunikasi yang baik antara kamu dan pasangan. Komunikasi yang baik bisa membuat hubungan kalian akan selalu menyenangkan, mengesankan dan nyaris tanpa halangan meski jarak kalian ratusan bahkan ribuan kilometer. Atur waktu kalian untuk selalu memberi kabar untuk satu sama lain.

Saat ini, sudah ada banyak alat komunikasi yang bisa memudahkan kalian untuk saling bercerita, memahami dan mengerti satu sama lain. Ada banyak media pula yang bisa kalian gunakan untuk bertatap muka di dunia maya dan melempar senyum untuk satu dengan lainnya.

3. Tahu Ke mana Arah & Tujuan Hubungan
Pastikan untuk mengetahui arah hubungan kalian. Mana di bawa ke mana hubungan kalian. Apakah hanya jalan di tempat dan tak ada niat untuk ke jenjang yang lebih serius misalnya pertunangan hingga pernikahan? Menjalani hubungan jarak jauh sudah sering kali membuat lelah, jangan ditambah bahwa hubungan ini ternyata tanpa tujuan dan arah. Kalau memang kamu dan pasangan sudah tahu ke mana arah tujuan hubungan kalian, keputusan ada di tangan kalian. Dilanjutkan atau disudahi saja secepatnya.

4. Sama-Sama Siap Saling Menerima
Apakah kamu dan pasangan sudah saling menerima kelebihan juga kekurangan satu sama lain? Apakah kalian telah siap untuk menatap masa depan bersama? Jika memang kalian sudah sama-sama siap, sama-sama berkomitmen dan percaya juga menjaga antara satu dengan lainnya, tak ada alasan untuk ragu apalagi mengkhawatirkan hubungan jarak jauh kalian.

Intinya, perkuatlah ‘koneksi’ antara kamu dan pasangan. Dengan begitu, kalian akan sama-sama memantaskan diri untuk saling diperjuangkan dan memperjuangkan.

Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
setubuh gan.. ane juga lagi LDR sekarang
eh cuy.. semisal lu ldr an dan cewe lu kek si sasa.. kuat kagak si lu pada?
Quote:


[QUOTE=biaozi;5abe0d31c2cb17492a8b4581]eh cuy.. semisal lu ldr an dan cewe lu kek si sasa.. kuat kagak si lu pada?[/]

Tapi para NABI tidak pernah meninggalkan Pasangan Hidupnya (Hidup TERPISAH) , artinya jaman dulu ngak ada LDR atau Tuntunan para Nabi yang salah,....
emoticon-Shakehand2 emoticon-Salam Kenal emoticon-Ngacir
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di