madridzoners116Avatar border
TS
madridzoners116
Massa Reuni Aksi 212 Serukan Prabowo Subianto Presiden 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Nama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berulang kali diteriakkan massa aksi reuni 212. Sejumlah massa yang berada di kawasan Monas, Jakarta, menyerukan nama Prabowo sebagai presiden di tahun 2019. 

Awalnya beberapa kelompok massa aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Koordinator aksi kemudian Cumiikkan takbir yang diikuti oleh massa yang hadir. Ia lalu menyerukan nama Prabowo. 

"Prabowo!" seru koordinator aksi. 


"Presiden!" jawab massa dengan suara lantang. 

Acara reuni akbar 212 sendiri telah dimulai sejak pukul 03.00 WIB pagi tadi dengan salat tahajud bersama, lalu dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah dan zikir di Monas. Ribuan massa masih terus berdatangan hingga pukul 06.00 WIB pagi. Beberapa di antaranya berjalan kaki dari arah Cikini, bundaran patung kuda, dan Jalan Kebon Sirih. 



Jalan menuju arah Monas pun telah ditutup lantaran digunakan untuk parkir kendaraan massa yang mengikuti reuni 212. Sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan dari arah pintu masuk Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) juga telah dipenuhi untuk parkir mobil. 



Massa mulai berjalan masuk ke area Monas. Mereka datang dengan membawa atribut bertuliskan kalimat tauhid.  Adapun sejumlah ruas jalan menuju Monas memang telah ditutup sejak tadi. Di antaranya arus lalu lintas dari arah Cikini yang akan lurus menuju Jalan M Ridwan Rais, dialihkan belok kanan menuju arah Kwitang.


Kemudian lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri atau kanan menuju Jalan Budi Kemuliaan, dialihkan lurus menuju arah Harmoni.

Senyum Prabowo



Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memenuhi undangan sebagai tamu kehormatan Reuni 212. Dia tiba di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, sekitar pukul 07.40 WIB.



Pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo hadir mengenakan baju koko putih dan kacamata hitam. Dia juga memakai kopiah hitam.


Prabowo disambut oleh massa saat berjalan menuju area VIP. Meski pihak keamanan sudah membuat barisan, tetap saja, massa mencoba mengulur tangan kepada Prabowo untuk menyalaminya.

"Prabowo! Allahuakbar!" Pekik massa bersahut-sahutan. 


Prabowo nampak berkali kali tersenyum kepada massa yang menyambutnya di sebelah kiri dan kanan. Dia berjalan dengan cepat menuju tenda VIP dituntun oleh ajudannya.

Prabowo tiba di lokasi ditemani Wakil Ketua partai Gerindra Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Mereka berjalan di belakang Prabowo dan juga langsung masuk ke area VIP.


"Prabowo presiden!" Pekik massa.

SUMBER : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...LZSGjqBmgVBp34 

Apa pentingnya reuni 212 untuk kubu prabowo?
Penting banget!



Selama ini yang nampak nyata adalah besarnya antusias warga saat yang datang seorang Jokowi, baik itu di mall, pasar, sekolah, hingga proyek padat karya di desa2. Kapan lagi Prabowo dapat moment yang sama bisa disambut 8 juta orang (katanya sih..) saat kampanye kalau tidak ikut acara reuni2an kayak gini. Meski kali ini mereka mengaku agendanya bukan untuk kampanye, namun terlihat jelas orang2 kubu mana yang ada dibalik itu semua.


Show off ini penting, membangun narasi agar terlihat bahwa Prabowo juga mendapat dukungan besar dari rakyat. Meskipun sebenarnya saya berani taruhan jika saja acara ini tidak bertajuk reuni 212, Prabowo takkan mampu mengumpulkan massa sebanyak itu.

Dalam kontestasi pilpres, narasi2 seperti ini memang cukup ampuh. Karena kadang masyarakat awan hanya melihat tingkat popularitas & dukungan kasat mata untuk ikut menentukan pilihan.


Strategi untuk memenangkan pemilu seperti itu sah2 saja dilakukan. Namun meraih dukungan dengan cara menunggangi acara lain (apalagi membawa nama agama) adalah strategi politik panik & putus asa.
Karena sejatinya disadari atau tidak, tanpa membawa nama agama kedalam kontestasi politik, Prabowo bukan lawan yang seimbang untuk Jokowi.



[ltr]#SayaTetapJokowi[/ltr]
 😍

[ltr]#2019JokowiLagi[/ltr]
 
1
2.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan