sharitaAvatar border
TS
sharita
Reuni 212 Bersih Dari Kampanye, Bawaslu Nilai Tidak Ada Pelanggaran
Reuni 212 Bersih Dari Kampanye, Bawaslu Nilai Tidak Ada Pelanggaran
Des 2, 2018 



Reuni Akbar Mujahid 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018).



SIAGAINDONESIA.COM Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menilai tidak ada pelanggaran politik dalam kegiatan Reuni Akbar 212 yang berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12/2018).


“(selain di lapangan) saya juga pantau dari televisi. Hasil pantauan, saya tidak menemukan adanya unsur kampanye,” kata anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo terkait pemantauan Reuni 212 yang dilakukan Bawaslu kepada wartawan di Jakarta.

Begitu pula saat panitian Reuni 212 menghadirkan calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan memberi kesempatan pidato, Ratna menyebut Prabowo tidak melakukan pelanggaran.


“Prabowo yang diberi kesempatan untuk berpidato juga saya lihat tidak menyampaikan hal yang berkaitan dengan kampanye,” imbuhnya.
Lanjut Ratna, dari pantauan yang dilakukan Bawaslu DKI Jakarta yang diturunkan khusus untuk mengawasi Reuni 212 tersebut, juga tidak ditemukan pelanggaran kampanye.


“Saya juga sudah mengecek ke teman-teman Bawaslu DKI, karena mereka difokuskan turun ke lapangan. Laporannya hasil pengawasan, masih saya tunggu dari mereka bagaimana kondisi di lapangan. Jadi saya masih menunggu laporan dari DKI,” jelasnya.


Sementara itu terkait nyanyian yang dilakukan peserta Reuni 212 dan seruan dari massa untuk memilih Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019, disampaikan Ratna hal tersebut masih akan dipelajari sambil menunggu laporan dari Bawaslu DKI.


Seperti diberitakan, Reuni Akbar Alumni 212 di Monas yang digelar di masa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dihadiri oleh 8 juta orang. Reuni 212 merupakan ajang silaturahim antar alumni 212 yang merupakan peserta Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2016 lalu.

http://www.siagaindonesia.com/200868...langgaran.html


--------------------------



Mission accomplished ... next?

emoticon-Wkwkwk
0
3K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan