alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Bingung mau cuti apa langsung mengundurkan diri dari kampus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c032ab2e4ef87b70e8b4569/bingung-mau-cuti-apa-langsung-mengundurkan-diri-dari-kampus

Bingung mau cuti apa langsung mengundurkan diri dari kampus

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Balasan post enam.kehendak
Quote:


Cutiku kan jelas aku ngapain ga berleha leha ...
Itu nasehat tmn2 udah manthab. Kul sambil kerja sangat membantu emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Quote:


Tapi kuliah mu akan molor.
Pengalaman teman ku yg sok2an ambil cuti buat kerja mereka berakhir DO.
Bahkan sampai ibu nya ngemis2 supaya anak nya gak di DO.
Lihat 1 balasan
Quote:


Ane agan, sis. emoticon-Cool

Sudah bilang kalo mau bantu ortu gitu?
Inget loh, ridha ortu itu suatu hal yg penting juga.
Lihat 1 balasan
cari kerja part time, jangan keluar kuliah apa lagi pindah jurusan, PTNkan?.. paling penting cari beasiswa, gampang asal lo mau berusaha sob, inysaAllah dimudahkan
Diubah oleh bossfian
Lihat 1 balasan
Quote:


ndak..kamu ndak salah jalan.
jalan ini bisa kamu lalui.
ndak percaya?
coba aja emoticon-Wink

beberapa di atas udah ada yg bilang, cuti cari duit itu hanya akan memberantakkan perkuliahan. itu realita.

ga mau merepotkan orang tua, ga mau menambah beban orang tua, kasian orang tua, dg kondisi blablabla..itu hanya gejolakmu saat ini aja. selama orang tua blm lepas tangan..mengeluh soal keuangan itu masih wajar. sebaiknya malah kamu jadikan motivasi, bukan cuti, apalagi mengundurkan diri.

saya paham apa yg kamu rasakan, krn sudah pernah di keadaan yg sama belasan tahun silam. ini bukan barang baru di perkuliahan.
Lihat 1 balasan
Beda gaji s1 dan sma mungkin ga banyak.
Tapu kalo niat kerja s1 jenjnag karirnya tinggi
Sma sbatas kru atau staf kasar. Kcuali ente spesial
Dan bisa jadi right man in the right place.

Justru kalo ente lulus s1 dr sini nte bisa bilang kalo dengan jurusan yg ga sesuai aja nte bisa lulus. Apa lagi kalo masuk bidang yg sesuai

Jujur waktu ane kuliah awal2 ortu ane banting tulang buat kuliahi ane. Dan ane ga cukup pinter buat dapet beasiswa. Ya lulus pas pasan ipk kecil dan ngerasa ga punya masa depan. But ortu ane ga nyerah trus maksa kuliahin ane lagi ane . Ane nyambi sambil kerja buat uang sehari2. Akhirnya lulus mulai dr awal lg dan akhirnya nemu karir yg menjanjikan dan mulai bisa jd tulang punggung keluarga. Ane skarang cuma fokus ke diri sendiri dan orangtua aja.

Ga kebayang kalo ane dulu nyerah s1 nya.
Bahkan kalo ane nolak kuliah lg. Ga kebayang jsdi kayak apa.
Diubah oleh cbcbxbc
Lihat 2 balasan
sibukkan diri sama hal-hal lain di perkuliahan. klo kurang suka akademik, cukup jalani saja. cari kesibukan buat nyenengin diri di non akademik. entah organisasi atau kepanitiaan, cari relasi sebanyak-banyaknya. jangan mundur, jalani dulu. segera lulus dan balas budi ke ortu. ortu cuma pengen anaknya "jadi"
Lihat 1 balasan
Balasan post anakmarensore
Quote:


Iya doakan nemu kerjaan yg pas buat jd sampingan kuliah
Balasan post enam.kehendak
Quote:


Sampe segitunya ya hmmm
Balasan post yunda.me
Quote:


eh maaf gan wkwk
Udah lah . Mlh ortu itu mesti bilang jgn smpe aku mundur krn udh kecemplung
Balasan post bossfian
Quote:


iya bismillah doain smstr 4 bisa dpt beasiswa BI gan
Balasan post route16
Quote:


😊😊😊😊😊 pdhl ane itu udh sgt berusaha bgt brthn sm kuliah mulai dr stiap hr ane jualan di kopma n skrg ngjr privat ngaji wlaupun msih 1 muridnya . Tp ane entah pingin bgt bisa ngasih ortu . Knp y gan :"(( mmpung ane jg masih muda umur 19th . Sbnrnya d umur sgini ane bisa d bilang msih maba wkwk
Balasan post cbcbxbc
Quote:


Kerja d retail ya?
Balasan post playns
Quote:


Aku sih udah ikut kesibukan bgituan tp kan itu g ngasilin duit hmm .
Quote:


Ikuti saran ortu, kadang bahagia-in ortu itu gak melulu soal uang.
Kita nurut. Perhatian, dll nya aja udah seneng bgt.
Lihat 1 balasan
Balasan post yunda.me
Quote:


Iya mas makasih yaa sarannya .
Quote:


Mungkin beda univ beda jatahnya
Dulu hampir setengah angkatanku dapet

Kerja yang paling fleksibel ya les privat
Coba tanya kakak angkatan, biasanya ada yg koordinir
Diubah oleh seihanda
Quote:


eeaaa...akhirnya bagian yg ku-tunggu2 keluar juga emoticon-Ngakak (S)

semua ada waktunya sendiri2. ga sekarang ya nanti. krn peranmu sekarang blm ke situ. krn tugas dan tanggung jawabmu saat ini adalah....
silakan isi sendiri.
makanya cepet lulus, biar ada kebanggaan tersendiri bagi ortumu. mau nyari tambahan uang jajan silakan, ga usah terlalu berat mikirin ini itu. jgn habiskan energimu, krn nanti kamu masih akan galau2 lagi saat berhadapan dg kehidupan yg sebenarnya.
emoticon-Belo
Lihat 1 balasan
Balasan post route16
Quote:


tapi ga enak gan bener2 ane mikir hehe . Apa mngkn krena ane masih sgt labil ya d usia segini :"((
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di