prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
Pedagang Pasar Ciwidey Tak Tahu Ketua APPSI Sandiaga, Ruhut Tertawa


Kabupaten Bandung - Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul hanya bisa menepuk jidat saat berjumpa sejumlah pedagang di Pasar Ciwidey Bandung. Dia geleng-geleng kepala lantaran para pedagang tidak mengetahui bahwa Cawapres Sandiaga Uno menjabat Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia.

"Pening aku pening (pusing aku pusing)," kata Ruhut usai blusukan di Pasar Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/11/2018).

Ruhut mengklaim para pedagang lebih mengetahui julukannya yaitu 'Si Poltak Raja Minyak'. "Faktanya apa, pedagang pasar dari 10 yang aku tanya, 11 tidak ada yang tahu dia (Sandiaga). Malahan lebih kenal Bang Poltak Raja Minyak dari Medan, tante," ujar Ruhut.

Menurut Ruhut, Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat tetap berjualan dan berdagang dengan riang gembira. "Mendadak orang kaya datang ke pasar. Udah masuk pasar, keluar nakut-nakutin rakyat, bilang ini mahal itu mahal. Nyatanya kan tidak," tutur Ruhut.

Sewaktu kunjungan ke Pasar Ciwidey, Ruhut mengambil petai dari jongko pedagang. Lalu dia berpose memegang petai di kepalanya yang terpasang kopiah. Ruhut menyindir Sandi yang pernah bergaya rambut petai selagi berjumpa pedagang di Subang, Jawa Barat.

"Jangan datang ke pasar jadikan petai wig (rambut palsu), ngeri kali," kelakar Ruhut yang disambut tawa orang sekitar.

Baca juga: Gaya Rambut 'Petai' Sandiaga saat Kunjungi Pasar di Subang

Selain mengecek harga sembako dan pangan, kepada sejumlah pedagang pasar, Ruhut menanyakan Nama Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Seperti apa jawabannya?

Pantauan detikcom, Rabu (28/11/2018), Ruhut yang mengenakan kemeja putih, celana jeans biru dan peci hitam berjalan ke setiap sudut pasar dan menemui sejumlah pedagang. Dari mulai pedagang beras, sayur, sembako dan daging ia temui.

Baca juga: Ruhut ke Habiburokhman: Gue Temenin Belanja Bareng ke Pasar


Satu persatu pedagang ditanya siapa nama Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia. Ruhut tertawa terbahak-bahak saat para pedagang mengatakan tidak tahu siapa nama Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia yang kini dijabat oleh Sandiaga Uno yang maju sebagai Cawapres nomor urut 02.

"Tahu siapa Ketua Asosiasi Pedagang Pasar (Indonesia)?" tanya Ruhut kepada salah satu pedagang.

"Tidak tahu," ujar salah satu pedagang Abah Dadang (49) kepada detikcom.

"Ha ha ha, Sandi Sandi, 10 (orang) yang aku tanya, 11 mengatakan enggak tahu kau Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sandi. Aduh makin pening aku," ujar Ruhut menanggapi pernyataan pedagang.

Salah satu pedagang Abah Dadang, mengakui bila dirinya tidak mengetahui nama Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia.

"Berdagang sejak Tahun 2002. Belum, kebanyakan itu tidak tahu," ujar Abah Dadang.

https://news.detik.com/berita-jawa-b...-ruhut-tertawa

Doyok ketua APPSI ongkang kaki magabut gak ada terobosan, apalagi si prabocor ketua HKTI
2
3.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan