hahaiyaa.20Avatar border
TS
hahaiyaa.20
Skandal Memalukan, 258 Pelari Bertindak Curang di Lomba Maraton Shenzen
Skandal Memalukan, 258 Pelari Bertindak Curang di Lomba Maraton Shenzen



Shenzhen - Penyelenggara maraton paruh jarak (half marathon) di Kota Shenzhen, China, mengatakan bahwa 258 peserta tertangkap basah melakukan kecurangan dalam agenda yang digelar pada Minggu 25 November.

Temuan kecurangan itu disampaikan oleh panitia penyelenggara pada Kamis 29 November, atas bantuan penyelidikan oleh Asosiasi Maraton dan Lari Jarak Jauh Internasional (AIMS).

Dikutip dari The Guardian pada Jumat (30/11/2018), sebanyak 18 pelari melakukan laporan jarak tempuh palsu, dan tiga lainnya berlari atas nama orang lain.

Mereka menghadapi larangan seumur hidup untuk berpartisipasi dalam agenda maraton terkait, lapor kantor berita Xinhua.

Adapun sebanyak 237 peserta lainnya, yang sebagian besar ketahuan mengambil jalan pintas selama perlombaan, dilarang berpartisipasi kembali selama dua tahun.

Dalam kasus yang paling mencolok,kamera lalu lintas menangkap pelari yang berputar sekitar setidaknya 1 kilometer sebelum putaran U yang ditentukan, di mana hal itu berpotensi memangkas sekitar 10 persen dari total jarak tempuh sejauh 21 kilometer.

Rekaman kamera pengawas juga menunjukkan beberapa pelari melintasi semak-semak dan pohon yang memisahkan dua bagian lintasan maraton.

Panitia penyelenggara mengatakan kepada Xinhua: "Kami sangat menyesalkan pelanggaran yang terjadi selama acara tersebut. Berlari maraton tidak hanya olahraga, itu adalah metafora untuk kehidupan, dan setiap pelari bertanggung jawab untuk dirinya sendiri."

Karena begitu menyita perhatian, sampai-sampai kantor berita Xinhua menambahkan komentar "merasa sangat malu" dalam salah satu laporannya.

"Tidak peduli peserta atau penyelenggara, mereka harus merefleksikan: Apa pentingnya berpartisipasi dan mengadakan maraton? Jangan berlari dan melupakan tujuan Anda melakukannya," tulis kantor berita pemerintah China itu dalam sebuah editorial di media versi digital.


haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa

Klo gak NIPU yaaa bukan SICKmen of Asia laaa


emoticon-Imlek
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
4
1.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan