prabocor69
TS
prabocor69
TKN Jokowi-Ma’ruf Kritik Pidato Prabowo di Singapura
Prabowo menyebut rakyat Indonesia mudah disuap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Anggota Influencer Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Mukhamad Misbakhun mengkritisi pidato Prabowo Subianto yang disampaikan saat menjadi pembicara utama dalam acara "The World in 2019 Gala Dinner" di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/11). Misbakhun menyoroti pernyataan Prabowo yang ia nilai justru melecehkan rakyat Indonesia melalui forum di mancanegara.

Salah satunya, pernyataan bahwa banyak rakyat Indonesia yang mudah disuap hanya dengan beberapa karung nasi untuk memilih calon tertentu dalam kontestasi politik.

"Apakah Pak Prabowo mau bilang bahwa pemilih Pak Prabowo karena diberi sekarung nasi, atau pemilih Jokowi yang diberi sekarung beras. Apakah rakyat Indonesia serendah itu sehingga dengan mudah dibeli dengan sekarung beras. Ini benar-benar sangat memprihatinkan,” ujar Misbakhun dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (28/11).


Menurutnya, pernyataan capres nomor urut 02 pada sebuah forum international di Singapura itu juga menjadi bukti betapa sempit pemikiran Prabowo sebagai seorang calon presiden. Pernyataan tersebut merupakan ujaran yang sangat menyakitkan perasaan rakyat. Yang lebih disayangkan, kata Misbakhun, ketua umum Partai Gerindra itu menyatakan hal tersebut di mancanegara.

Padahal, anggota DPR asal daerah pemilihan, Jawa Timur itu menegaskan, masih sangat banyak rakyat yang memilih berdasar hati nurani, nalar sehat dan bukan karena uang.

Menurut Misbakhun, pernyataan Prabowo di depan forum bergengsi itu justru memperlihatkan mantan Danjen Kopassus tersebut tak pernah turun ke lapangan untuk berdialog langsung dengan rakyat.

“Betapa seorang Pak Prabowo masih perlu turun ke bawah untuk melihat situasi dan kondisi di lapangan, berdiskusi dari hati ke hati dan berkumpul dengan rakyat. Pernyataan ini membuktikan bahwa Pak Prabowo hanya mendengarkan masukan-masukan dari orang-orang di sekitarnya,” kata Misbakhun.

Lebih lanjut Misbakhun mengatakan, korupsi dan kemiskinan mamang menjadi masalah di Indonesia. Namun, legislator asal Partai Golkar itu menilai tak semestinya Prabowo menggembar-gemborkan korupsi dan kemiskinan di Indonesia kepada warga asing.

“Right or wrong is my country. Membuka borok bukan sebagai bentuk penyelesaian, bukan juga sebagai jalan keluar. Sikap ini justru semakin membuktikan bahwa Pak Prabowo hanya bisa memolitikkan sebuah masalah tanpa memberikan cara penyelesaiannya," kata Misbakhun.

Sebelumnya, Prabowo dalam pidatonya menegaskan Indonesia sudah masuk darurat korupsi karena dari pejabat negara kalangan anggota dewan dan menteri hingga hakim tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut dia, isu utama di Indonesia saat ini adalah persoalan korupsi yang sudah menjalar ke semua lapisan pejabat sehingga harus segera diatasi.

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," ujarnya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menilai akibat maraknya korupsi, angka kemiskinan rakyat Indonesia meningkat, sedangkan para elitenya justru hidup berkecukupan.

Bahkan, menurut dia, para elite di Indonesia selalu mengatakan jika apa yang terjadi di masyarakatnya baik-baik saja, khususnya terkait dengan kesenjangan sosial.

"Para elite mereka berpikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang," katanya.

https://www.republika.co.id/berita/n...o-di-singapura

prabocor selain pabrik hoaks juga tidak hentinya menyakitkan perasaan rakyat..
Di depan rakyat anti aseng asong, di luar negeri jilat pantat singapura. memalukan!
2
1.2K
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan