metrojambiAvatar border
TS
metrojambi
Bunga Bangkai Bersemi di Pekarangan Rumah Warga Bungo
MUARABUNGO - Bunga bangkai kembali ditemukan di Kabupaten Bungo. Kali ini, bunga dengan aroma tak sedap itu tumbuh di belakang rumah milik Sudarwis (45) warga RT 04, Dusun Sarana Jaya, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Senin (26/11).

Pemilik rumah, Sudarwis mengatakan, awalnya ia mengira ada bangkai binatang di belakang rumahnya, tetapi saat dicek di belakang rumah ternyata bunga bangkai tengah bersemi.

“Pagi belum sebesar ini, tapi lama kelamaan bunga bangkai ini semakin membesar. Tidak hanya itu, bunga ini juga mengeluarkan bau tak sedap,” ujarnya, Rabu (28/11).


Ia menyebut, ini baru pertama kali ditemukan bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumahnya. Padahal di dekat bunga itu, ada batang suak yang sengaja ditanam. Herannya lagi, kok bisa tumbuh bunga bangkai di dekat batang tersebut.


“Saya juga heran, padahal yang kami tanam batang suak, tapi kok bisa tumbuh bunga bangkai,” kata Sudarwis.

Hal senada dikatakan Adi (29), warga sekitar. Kemarin dia mengambil serai di dekat bunga bangkai itu tumbuh, tapi belum kelihatan. Baru hari ini, bunga tumbuh langsung besar.

“Saya juga kaget, tadi pemilik rumah bilang ada bunga bangkai tumbuh berukuran sekitar 70 cm. Mendengar kabar itu, sontak warga berdatangan ingin melihat fenomena yang jarang terjadi ini,” ujar Adi.



nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan