youngniggaz
TS
youngniggaz
On the way umur 25 tapi ngerasa masih gini-gini aja. Menurut agan gimana?
Halo gan, saya pengen share cerita kehidupan nih gan hehe sekalian minta pendapat agan-agan emoticon-Big Grin

Jadi gini gan, saya adalah mahasiswa suatu kampus swasta di Kota Semarang. Dan di umur 24 ini saya masih ngejar gelar S1 gan, ( bener banget gan S1 bukan S2, jangan kaget ya :') ). Plot twist perkuliahan saya sebenernya standar aja. Masuk kuliah di tahun 2012, saya juga ngalamin jadi maba yang ambil kelas pagi banget, ngekos, nglembur tugas dan hal hal lain yang pasti dirasain ama mahasiswa pada umumnya. IP saya juga bisa dibilang lumayan. Yah, di semester-semester awal dapet 3,2an yang menurut saya sih udah lumayan banget. Sebenernya, saya orangnya ga pinter-pinter amat dan agak males gan. Saya adalah tipe orang yang kalo ngerjain tugas masih bisa ditunda, kenapa enggak? gitu. 

Sadly, di semester 6 IP saya pernah anjlok hingga ke angka 1. Pokoknya, bener bener rasa males di semester-semester ini udah jadi sohib banget lah. Skripsi baru saya ambil di semester 9. Dan progress nya benar-benar pelan. Yah, emang si males ini adalah kelemahan terbesar saya. Komunikasi sama dosen pembimbing juga putus nyambung. Dan begonya saya lagi, antara semester 9 - 13 saya ngerasa terlalu banyak buang waktu. Sekarang aja saya sendiri sering mikir 2 tahun kemaren ngapain aja? Kerja nggak, skripsi asal asalan. 

Untungnya akhir akhir ini niat ngerjain skripsi udah balik lagi dan hampir selesai. Mungkin ya karena saya udah muak juga ditanyain kapan lulus kapan lulus ama orang orang. Dan temen temen kampus seangkatan udah tinggal dikit banget. Temen temen seangkatan di luar juga udah pada kemana-mana. Tapi dibalik niat ngerjain balik lagi, ada pertanyaan-pertanyaan yang mengganjal pikiran saya nih gan. 
  • Apakah saya udah termasuk telat ya gan nyari kerja di usia-usia ini buat nyari pengalaman doang?
  • Mendingan saya kerja lintas profesi (kerjaan yang ada dulu) atau ngejar passion ?
  • Ide bagus gak sih gan kalo buang pikiran tentang nyari kerja dan bikin usaha aja? Tapi balik lagi apakah udah telat udah umur segini malah baru mulai usaha?

Sekiranya 3 pertanyaan itu sih gan udah mewakili semuanya. Mohon jawabannya yah gan saya bener-bener pengen tau jawaban dari pengalaman agan-agan semua. Terimakasih atas waktunya dan mohon pencerahan gan. Tengkyu!emoticon-Smilie
0
4K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan