k0p14kAvatar border
TS
k0p14k
Indonesia Darurat Pengangguran, Solusi Buat Pengangguan



Saat ini, jutaan anak bangsa yang berada pada usia produktif diantaranya banyak menganggur. Tidak memiliki pekerjaan, tidak memiliki penghidupan layak dan tentunya tidak memiliki penghasilan. 

Sehingga tidak heran, pada saat pebukaan seleksi untuk masuk menjadi pegawai negri sipil yang mendaftar mencapai jutaan. Hingga akhirnya banyak diantara mereka kecewa tidak lolos ke tahap seleksi berikutnya.

Lebih miris lagi jumlah angka yang lolos seleksi awal tersebut jumlahnya kurang dari kuota kecil yang pemerintah alokasikan. Sehingga katanya, sekarang akan direvisi berdasarkan rating dan masih belum pasti.

Angka pengangguran di Indonesia pada tahun 2017 seperti ane kitip dari sumber ini mengungkapkan bahwa sebanyak 7,04 juta orang masih menanggur. Belum diketahui pasti untuk tahun ini apakah meningkat atau menurun. Menurut lo pade ?

Dari aura pengamatan lo pade semuenye, berapa banyak orang disekitar lo yang masih nganggur ? apakah jumlahnya mencapai 10 orang atau lebih. Kalau iya saat ini kita memang sedang mengalami krisis. Indonesia Darurat Pengangguran.

Berikut solusi dari ane buat kalian yang masih menganggur.

1.     Jangan salahkan siapa-siapa.

Buat kalian yang saat ini masih menganggur. Kalian jangan pernah menyalahkan siapa-siapa. Pemerintah, orangtua, temen atau nasib. Percaya bahwa nasib bisa kita rubah. Ayo bangkit dan tunjukan potensi diri lo.
 
2.     Amati keadaan sekitar.
Baca dan melihat peluang yang ada di sekitar lo. Bisa apa saja terus berfikir dan bertindak. Bergerak jangan lupa berdoa. Di lingkungan sekitar lu pade pasti ada sesuatu yang masih menjadi rahasia untuk dijadikan lahan bisnis pendulang rupiah. Yang Penting HALAL.
 
3.     Saling Merangkul.
Modal tidak punya, keahlian apa lagi. Tapi kalian memiliki kemauan dan tekun kalian pasti berhasil. Caranya adalah merangkul siaapun yang kalian amati bisa diajak bekerja sama dengan keahliannya. Jangan malu untuk meminta pertolongan teman yang sudah bekerja. Siapa tau di tempat kerjanya membuka posisi tertentu.
 
4.     Membuat karya.
Setiap orang mempunyai rasa terhadap sebuah karya. Jangan takut dan malu untuk memulai. Karena segalanya harus kalian mulai dari sekarang. Tidak ada hasil yang instan di dunia ini. kalian harus berusaha. Ingat “dengan karya kalian bisa bebas”. Bebas pergi, bebas beli, bebas tidur, makan dan lainnya. Jadi mulailah sekarang.
 
5.     Jangan gengsi
Ketika kalian akan memulai sesuatu jauhkan fikiran kalian dari gengsi. Biarkan apa kata orang mengenai kalian. Suatu saat kalian akan membungkam semua perkataan mereka ke kalian. Jangan gengsi untuk memulai.
 
Itu saran ane buat kalian yang masih menganggur sekarang, lakukan kegiatan positif dan mulai dari sekarang.
 
Sumber : fikiran ane dan disini
Gambar : google image
 
 
8
20K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan