ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
ISIS Klaim Dalangi Teror Bom di Pertemuan Ulama di Afghanistan


Jakarta[/B] - ISIS mengklaim bertanggung jawab atas ledakan di sebuah masjid di provinsi timur Khost Afghanistan. ISIS mengklaim teror bom itu menewaskan setidaknya 50 orang dan 100 lebih orang terluka.

"Sekitar 50 tentara Afghanistan tewas dan 110 luka-luka ketika seorang syahid meledakkan dirinya pada Jumat," demikian klaim ISIS lewat media internal mereka, Amaq, seperti dilansir Reuters, Sabtu (24/11/2018).

Sementara para pejabat keamanan di daerah itu mengatakan ledakan di sebuah masjid di pangkalan militer itu menewaskan sedikitnya 26 orang dan melukai 50 lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, mengatakan teror tersebut berlangsung ketika para ulama berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ledakkan bom ini juga menewaskan tiga pejabat pemerintahan.

"Seorang pembom bunuh diri meledakkan bomnya di dalam aula pernikahan tempat para ulama Islam berkumpul untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad," kata Danish, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (20/11).

sumur

Code:
https://news.detik.com/internasional/d-4315926/isis-klaim-dalangi-teror-bom-di-pertemuan-ulama-di-afghanistan


emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Takut
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
987
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan