Danacool
TS
Danacool
BE Family !We Have a Fun And Crot in Bandung
Sebelum buka thread saya terangkan dulu sejarahna : meh sia sia teh arapal kehed ulah crotttna hungkul emoticon-Leh Uga:


Saritem adalah sebuah lokalisasi yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Lokalisasi ini terletak di dekat stasiun kereta. Tepatnya di antara jalan Astana Anyar dan Gardu Jati.

Saritem tak asing lagi bagi warga Bandung. Saritem secara tidak langsung sudah menjadi trademark untuk lokasi wanita penajaj seks komersial.
Saritem lazimnya seperti kota-kota lain di Indonesia seperti Surabaya dengan Dolly, Yogyakarta dengan Sarkem, Makassar dengan Jalan Nusantara, Bogor dengan Gang Semen, dan kota-kota besar lainnya yang memiliki objek wisata syahwat.
Saritem dijadikan lokalisasi sejak zaman Belanda. Para PSK kala itu berjejer, dipajang dengan menggunakan kebaya di setiap rumah. Kebanyakan PSK tersebut didatangkan dari desa-desa dengan cara ditipu atau dipaksa, meski ada pula yang menawarkan diri secara terang-terangan.
Saritem awalnya didirikan oleh orang-orang Belanda yang tinggal di tanah Priangan ini. Saritem sudah ada sekitar tahun 1838, yang berarti sudah 177 tahun keberadaan lokalisasi ini.
Saritem berasal dari nama gadis belia pedagang jamu, asal kota kembang Bandung bernama Saritem. Saritem memang berparas cantik dan berkulit putih. Pesona Saritem ternyata memikat seorang pembesar Belanda kala itu.
Saritem kemudian dijadikan gundiknya. Sejak saat itulah gadis Saritem menjadi ‘Nyonya Belanda’. Namanya pun berganti menjadi Nyi Saritem.
Beberapa tahun kemudian, Saritem disuruh Kompeni Belanda tersebut mencari wanita untuk dijadikan teman kencan serdadu Belanda yang masih lajang.
Kala itu, daerah Gardujati dijadikan sebagai markas militer serdadu Belanda. Untuk kegiatan itu Saritem difasilitasi sebuah rumah yang lumayan besar. Lambat laun wanita-wanita cantik yang dikumpulkan Saritem bertambah banyak.
Saritem mengumpulkan perempuan-perempuan dari berbagai daerah dari Bandung dan sekitarnya, seperti Cianjur, Sumedang, Garut, dan Indramayu.
Sejak itu nama Saritem mulai kesohor. Yang datang ke rumah yang dikelolanya pun bertambah banyak. Tidak hanya dari kalangan serdadu yang lajang, tapi serdadu lanjut usia pun juga berdatangan ke tempat Saritem.
Beberapa warga pribumi juga ada yang datang. Hal ini membuat teman-teman Saritem yang juga menjadi gundik tentara Belanda tertarik membuka usaha serupa. Mereka rata-rata perempuan bekas binaan Saritem.
Sejak perang kemerdekaan 1945 markas militer serdadu Belanda berhasil dikuasai pejuang Republik Indonesia. Namun, bisnis Saritem tidak tersentuh.

Meski Saritem telah tiada, toh tetap saja masyarakat mengenal lokasi itu dengan sebutan Saritem. Selanjutnya rumah-rumah penduduk pun berdiri di sekitar lokasi Saritem.
Lokasi Saritem berada di tengah-tengah pemukiman penduduk. Inilah yang membuat warga kala itu tidak menggubris keberadaan lokalisasi Saritem.
Pasalnya, lokalisasi itu telah berdiri lebih awal dibanding pemukiman warga. Bahkan kala itu banyak warga dari berbagai daerah membuka pemukiman di sekitar lokalisasi untuk mengais rupiah dari bisnis Saritem ini.
Banyak versi menunjukkan asal mula nama Saritem. Ada yang bilang kalau Saritem itu nama seorang tukang jamu berkulit hitam manis yang bernama Sari. Ada juga yang menyebutkan, nama Saritem diambil dari nama seorang penjaga warung remang-remang yang nongkrong di pinggir jalan.
Memang, tak ada yang mengetahui secara pasti kapan Saritem berdiri. Namun, menurut catatan sejarah yang ditulis seorang peneliti barat, Saritem telah ada sejak dibangunnya jaringan rel kereta api sampai di Kota Bandung, awal 1800-an.
Lokasinya yang berdekatan dengan stasiun kereta api yang kini dinamakan Stasiun Bandung itu menambah persyaratan bagi Saritem sebagai lokasi melting pot (tempat berbaurnya masyarakat yang berbeda latar belakang dan asalnya).


Berhubung Thread lama dihapus ku momod saya bikin baru lagi aja weh yah meh fresh da tS nya udah lama ga aktif yang kemaren geus kalaut ka jero Mo&ok Janda jigana emoticon-Leh Uga
Tata cara apa saja sih di Saritem atau yang disebut BE?

Simple sih yah lebih enaknya hubungi Calo atau guide yang dapat dipercaya : lebih jelas bisa PM saya buat no hpnya biasa sih Share no pak @sep atau Ij@n tapi lebih prefer Pak Almarhum @sep emoticon-Cendol Gan kalau punya calo lain langganan mangga cuman kade weh beberapa calo disitu suka ada yang mark up kalau buat no PM aja yah Mangga  
Quote:

Aturan maen : shift siang jam 11.00-23.30
                          shift malem jam 18.00-04.30 subuh
buat shift siang rata2 bisa 2 kali asal aturan 1 jam maen atau bisa lebih dikit tergantung cewek da mess nya . 2 kali oge kalau anda anda masih bisa hirup eta si Joni kan aya oge tah ka 1 teu  hurung ka 2 teu nangtung keneh emoticon-Leh Uga:
buat FJ BJ dll udah tahu kali yah soalnya udah ada dithread terdahulu
buat yang mau FR mangga biar newbie yang boloho kadang suka nanyain eh hampura jujur  teuing emoticon-Leh Uga
dan satu lagi ini thread khusus BE  yah bukan yang lain lain jadi ga boleh OOT dari BE
yang mau mengadakan gathering mangga dan bikin grup juga biar rame rame kesananya 
Thanks atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan have a Fun With Be Family cape ngetikna soalna ke deui ah updatena emoticon-Leh Uga:


Quote:


THANKS KASKUS emoticon-Cendol Gan

Diubah oleh Danacool 06-07-2021 13:26
ihsan820molkoteapeninho04
peninho04 dan 104 lainnya memberi reputasi
77
1.5M
20.5K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan