omconsAvatar border
TS
omcons
Gak Ada Lagi Alasan Untuk Tidak Beramal Setelah Ada Ini...


Agama apapun pasti mengajarkan kewajiban untuk beramal dan berzakat kepada orang yang membutuhkan. Bahkan golongan yang masih meragukan adanya Tuhan saja pasti beranggapan bahwa memberi kepada orang yang membutuhkan adalah suatu keharusan, tentunya mereka berpegangan pada prinsip-prinsip kemanusiaan ya, bukan ketuhanan. Intinya apapun preferensi pedoman hidup kita, sudah sepatutnya jika kita punya rezeki, haruslah menengokkan kepala kepada orang yang membutuhkan.


Kalau kalian merasa paling berdosa karena belum pernah beramal, enggak usah minder, ane bahkan udah lupa kapan terakhir beramal. Tapi terkadang ada aja cara-Nya untuk menegur kita untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama. Seperti informasi yang bakal ane bagikan ini. Ane sebelumnya hanya sekedar iseng berselancar disamudera internet yang luas ini. Enggak nyangka saat sedang asyik-asyiknya berselancar, ane tersangkut disebuah tempat yang (semoga saja) mengubah cara hidup ane kedepannya. Tempat tersebut adalah...



Spoiler for ...:



Sejujurnya ini ane bukan mau promosi ya Gan. Ane cuma mau mengapresiasi dan cukup salut dengan adanya situs tersebut. Situs tersebut memberikan kita kemudahan untuk beramal dan membayar zakat. Dan yang ane suka dari Kitabisa.com adalah mereka juga transparan dalam memperlihatkan total donasi yang terkumpul dan juga total campaign yang didanai secara berkala.


Terkadang kita yang merasa masih agak 'jauh' dari Tuhan, seperti ane ini, suka merasa bingung gimana caranya menghitung amal dan zakat yang seharusnya kita berikan kepada orang yang membutuhkan tersebut. Tapi enggak perlu khawatir, disini ada juga kalkulator untuk menghitung seberapa besar zakat yang harus Agan bayar.

emoticon-2 Jempol



Nah dari situ Agan bisa tahu kira-kira seberapa besar sih zakat yang harus dibayar. Jadi kalo Agan yang punya penghasilan bulanan, tolong ya Gan setiap bulan harus dibayar zakatnya. Selain bisa membantu meringankan kebutuhan orang yang kurang mampu, dengan membayar zakat pastinya juga melatih kepekaan sosial kita dengan lingkungan sekitar. Jadi jangan sok gak pedulian gitu ya Gan.

emoticon-Cipok

Kalo duit Agan masih banyak, mungkin karena ente ini Sultan, bisa juga untuk membantu campaign yang tersedia. Ada penggalangan dana untuk bencana, penderita penyakit, dan lainnya.




Pokoknya udah enggak ada alasan lagi deh untuk beramal dan berzakat. Jangan pelit-pelit jadi orang. Toh menurut agama, beramal dan berzakat itu kan emang wajib untuk orang yang berpenghasilan. Nah kalau dalam hidup Agan enggak punya preferensi keagamaan, kalian juga pasti bisa menggunakan sense kemanusiaan kalian untuk melihat orang yang membutuhkan.

emoticon-Cool

Semoga dengan adanya dakwah online ala milenial dari ane bisa meyakinkan Agan kalau berzakat dan beramal adalah penting. Ane yakin kalau seluruh orang di Indonesia yang berpenghasilan menunaikan zakat profesi dan beramal, pasti akan terjadi eskalasi pada kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.


Intinya lo keren kalo lo peduli sesama. Itu sudah.


:monggo:monggo:monggo

Diubah oleh omcons 22-11-2018 06:51
14
7.1K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan