matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Meme Winnie The Pooh Warnai Kunjungan Presiden Xi Jinping ke Filipina
Meme Winnie The Pooh Warnai Kunjungan Presiden Xi Jinping ke Filipina

Reporter: Non Koresponden

Editor: Suci Sekarwati


Media sosial Facebook dan Twitter di Filipina dibanjiri meme lucu Winnie the Pooh dengan ekspresi mengedipkan mata menyusul gelombang sentimen anti-Cina. Kehebohan ini terjadi terkait kunjungan kenegaraan Presiden Cina, Xi Jinpin, ke ibu kota Manila, Selasa, 20 November 2018. Sumber: debatepolitic.com


TEMPO.CO, Manila - Media sosial Facebook dan Twitter di Filipina dibanjiri meme lucu Winnie the Pooh dengan ekspresi mengedipkan mata menyusul gelombang sentimen anti-Cina. Beredarnya meme ini terkait kunjungan kenegaraan Presiden Cina, Xi Jinpin, ke ibu kota Manila, Selasa, 20 November 2018.

Meme itu digambarkan sebagai 'beruang dengan sedikit otak' yang ditujukan untuk mengolok-olok Presiden Xi. Guyonan ini pun diprotes Beijing.

Salah satu meme yang diunggah ke media sosial pada Selasa, 20 November 2018, adalah gambar Pooh sedang berlutut di depan sebuah cermin yang memperlihatkan hujan es. Ada pula meme yang memperlihatkan Pooh mengapung di sebuah pulau buatan yang dibangun Beijing di Laut Cina Selatan.

"Mari kita memprotes kehadirannya dengan mengunggah meme dan foto-foto dia dengan ekspresi yang mirip," tulis pengguna Facebook, Wilfredo Garrido.

Winnie the Pooh dilarang di Cina.


Media sosial Facebook dan Twitter di Filipina dibanjiri meme lucu Winnie the Pooh dengan ekspresi mengedipkan mata menyusul gelombang sentimen anti-Cina. Kehebohan ini terjadi terkait kunjungan kenegaraan Presiden Cina, Xi Jinpin, ke ibu kota Manila, Selasa, 20 November 2018. Sumber: scorll.in

Sengketa Laut Cina Selatan antara Beijing dan Manila telah membuat masyarakat Filipina geram. Pada 2016, sebuah pengadilan tribunal memenangkan klaim Filipina atas Laut Cina Selatan.

Sengketa Laut Cina Selatan juga telah membekukan hubungan Beijing - Manila. Namun kondisi ini perlahan berubah ketika Presiden, Rodrigo Duterte, memimpin Filipina.

Membandingkan Presiden Xi dengan Pooh pertama kali muncul pada 2013 atau persisinya setelah para pengguna media sosial di Cina mulai menyebarkan gambar Pooh dan teman harimau yang rampingnya dengan foto Xi berjalan dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Pada 2014, sebuah meme Presiden Xi dan Perdana Menteri, Shinzo Abe, sedang bersalaman disandingkan dengan sebuah foto Pooh mencengkeram kuku teman keledainya bernama Eeyore dengan wajah suram.

Sumber : https://dunia.tempo.co/read/1148113/...ng-ke-filipina

HAHAHAHAHAHAHAHAHA !!!!!



emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh matthysse76 21-11-2018 23:57
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan