red1302Avatar border
TS
red1302
Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya

Hallo agan agan dan aganwati sekalian balik lagi sama ane red1302 di thread ane. Pada kesempatan kali ini ane bakalan ngebahas mengenai penyakit yang sangat sering terjadi di Indonesia bahkan dunia.

Pasti kita udah sangat familiar sama penyakit diabetes, serangan jantung, gagal ginjal, stroke, kanker, dll karena banyak banget orang di sekitar kita atau bahkan keluarga kita terkena penyakit seperti itu. Aneh, padahal dulu ga ada penyakit2 itu dan mungkin kalian udah ngerasa kalau orang dulu lebih sehat dibandingkan dengan orang2 jaman sekarang. Pernah ga sih kalian kepikiran apa penyebabnya? Ternyata penyebabnya sangat sederhana lohemoticon-Cape d...emoticon-Cape d....

Sumber dari penyakit2 di jaman sekarang disebabkan karena kebiasaan sehari-hari kita dan makanan yang kita makan setiap hari. Coba hitung berapa lama kalian bergerak tiap harinya? Pagi-pagi kalian naik motor atau mobil ke tempat kerja atau sekolah kalian dan kalian akan duduk seharian sampai waktunya pulang. Selain itu hal yang kalian makan juga sangat berpengaruh buat kalian, apa sih yang biasanya kalian makan dan minum setiap hari? Snack dan minuman dari supermarket? Atau gorengan di pinggir jalan?

Beberapa jenis makanan diatas merupakan makanan yang bisa ngebunuh kalian secara perlahan-lahan. Kenapa begitu? Karna gizi yang ada didalamnya tidak seimbang dan berlebihan. Hal ini dibuktikan dari tabel informasi nilai gizi yang ada di kemasan suatu produk.

Sebelum itu ane bakal ngejelasin apa sih informasi nilai gizi itu. Informasi nilai gizi yang biasanya ada dibelakang kemasan suatu produk adalah informasi mengenai apa saja yang ada didalam produk tersebut. Dan biasanya informasi yang disampaikan itu per 1 takaran saji.

Untuk makanan ane bakalan ngambil dari produk salah satu snack yang biasanya dibeli di supermarket dan mungkin biasanya kalian makan.



Dari gambar diatas terlihat makanan ini memiliki kandungan lemak sebanyak 3gram dimana 1,5gram merupakan lemak jenuh, protein didalamnya hanya 1gram saja, sisanya karbohidrat 6gram, dan natrium 55miligram. Kelihatan sedikit kan? Padahal itu hanya untuk 1 takaran saji dan menurut gambar diatas satu kemasan tersebut memiliki 8 takaran saji. Coba kalian kalikan angka-angka diatas dengan 8 maka yang dihasilkan adalah.

12gram lemak.
12gram lemak jenuh.
8gram protein.
48gram karbohidrat.
440miligram natrium.

Lemak jenuh merupakan hal yang sangat berbahaya bagi tubuh dan tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak. Jika satu bungkus snack saja sudah memberikan 12gram lemak jenuh maka wajar saja jika orang-orang jaman sekarang mudah terserang penyakit kanker, kolestrol, serangan jantung, dan kerusakan otak emoticon-Takutemoticon-Takut.

Jika tadi kita menghitung jumlah gizi dalam snack maka sekarang kita akan menghitung gizi yang ada dalam susu kemasan yang biasanya kita beli.



Susu tersebut memiliki kandungan lemak 5gram dimana 3gram merupakan lemak jenuh, kolesterol 10miligram, karbohidrat 28gram, gula 17gram, natrium 55miligram, dan kalium 400mg. Jika dikalikan dengan jumlah takaran saji yaitu 4 akan menjadi seperti berikut ini.

8 gram lemak.
12 gram lemak jenuh.
40 miligram kolesterol.
112 gram karbohidrat.
68 gram gula.
220 miligram natrium.
1600 miligram kalium.

Perlu kalian ketahui, jumlah anjuran konsumsi gula bagi wanita adalah 25gram perhari dan bagi laki-laki adalah 30gram perhari. Dengan jumlah gula diatas pasti kalian udah tau dong kenapa orang-orang jaman sekarang banyak yang kena diabetes emoticon-Sorryemoticon-Sorry.

Itulah bagaimana cara menghitung informasi nilai gizi yang ada di kemasan suatu produk.Ga nyangka kan? Kalo makanan yang kalian anggap remeh itu ternyata penyebab banyak sekali penyakit mematikan yang sering kalian liat emoticon-Takutemoticon-Takut.

Jika kalian tidak ingin terkena penyakit yang udah ane sebutin diawal maka alangkah baiknya kalian cermat dalam memilih makanan kalian dan tentunya harus menjalankan pola hidup sehatemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol.

Sekian thread dari ane kurang lebihnya mohon dimaafkan dan kalo kalian ada pendapat atau tambahan silahkan komentar di kolom komentar dibawah biar kita bisa sama sama diskusi emoticon-Ngakak. Jangan lupa bagi cendol emoticon-Cendol Gandan jangan lupa juga untuk rate 5emoticon-Rate 5 Star.

Diubah oleh red1302 21-11-2018 06:51
Justika1118
jonwongndeso
rampratamadhan
rampratamadhan dan 11 lainnya memberi reputasi
12
13.7K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan