cobaandunia
TS
cobaandunia
'Maaf Pak Edy, Anda Baiknya Kini Mundur dari PSSI...'
Semakin ke sini, posisi Ketum PSSI, Edy Rahmayadi semakin diminta turun dari jabatannya. Ya menurut ane wajar aja, soalnya prestasi Indonesia belakangan cukup disorot terkait perginya Luis Milla yang konon memberikan efek positif, belum lagi kontroversinya yang menyikapi kerusuhan brutal fans dan suporter otak udang tim Tanah Air gan. Bagaimana ia menyikapi turnamen yang terus berjalan padahal AFF juga tengah berlangsung.

Ditambah Indonesia terancam gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Memang bukan salah Bimsakti, tapi publik lebih menyoroti kapasitas Pak Edy.




Nah, ane baca-baca eh media asing tenar olahraga dunia, Fox Sports juga mengulas beberapa alasan mengapa Edy pantas mundur, atau lebih tepatnya sekarang mesti lengser. Bukan karena dia punya kedudukan ganda di luar ranah politik sebagai gubernur, tapi alasannya lebih esensi ternyata bro dan bre.

Kompetisi Lokal Terus Berjalan Saat Piala AFF 2018 Digelar

Masalahnya bre, semua Liga kompetisi sepakbola di ASEAN aja berhenti kala tim nasionalnya berlaga, Liga 1 yang merupakan kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia justru terus berlangsung walau Timnas Indonesia bertanding di Piala AFF 2018.

Dan efeknya, masalah kayak gini pasti tersorot media asing semacam Fox Sports. Berawal dari sebuah postingan seorang warganet yang menanyakan Liga 1 terus berlangsung di saat AFF berjala, tak pelak media Amerika mengekspos masalah ini.

Kemajuan Timnas Garuda yang Stagnan Dipertanyakan

Fox Sports jelas-jelas menyoroti sepakterjang timnas Garuda di bawah kepemimpinan Edy. Memang revolusi membawa pelatih sekaliber Luis Milla adalah terobosan Edy, sayangnya hal itu tidak dibarengi konsistensi. Milla malah terpaksa cabut dari kontraknya. Di balik itu semua, ada deal yang amburadul.





Media asal Amerika ini pun juga tanpa tendeng alih-alih berujar bahwa sejak didapuk sebagai ketua umum PSSI, Edy hanya mampu membawa Indonesia berjaya kala Timnas Indonesia berhasil menembus final Piala AFF 2016. Selebihnya tidak ada.

Yang terkahir tentu adalahRangkap Jabatan: Fokusnya ke Mana Nih Pak?

Spoiler for Edy Rahmayadi:


Spoiler for Urusan saya sih nulis artikel/opini:


Semua tahu bahwa kini Edy adalah Gubernur Sumut/owner PSMS juga ketum PSSI. Fox Sport hanya menyebut posisi ini nggak strategis samsekali buat orang yang bertanggung jawab atas kemajuan sepakbola Indonesia. Dan soal ini ane setuju 100 persen sih.
16
26K
266
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan