thaher.jaAvatar border
TS
thaher.ja
Macam2 Cemilan Dimasa Kecil
Yang bikin kangen dari tahun 90an, aneka celiman kemasan


Selain mie, jajanan tahun 90'an juga banyak berupa camilan gurih dalam kemasan. Ada yang isinya keripik singkong hingga snack kaldu ayam.

Sebelum ada minimarket, aneka camilan bisa dibeli di warung-warung rumahan. Umumnya warung tersebut menjual beragam camilan gurih dalam kemasan. Rasanya enak dengan harga relatif murah. Merek apa saja ya yang populer di tahun 90'an?



Siapa ingat camilan ini? Chuba merupakan keripik singkong kemasan dengan rasa balado dan keju. Di tahun 90'an, kemasan Chuba menampilkan desain kotak-kotak yang khas. Warna ungu menandakan rasa balado, sedangkan oranye adalah rasa keju. Ada juga hewan penguin warna-warni sebagai logo Chuba. Hingga kini Chuba masih dijual. Kemasannya lebih modern dengan pilihan rasa lebih banyak. 



Kepopuleran Chiki Balls sudah lama, bahkan di tahun 90'an. Snack ini berupa bola-bola renyah dengan pilihan rasa keju, kaldu ayam, dan cokelat. Camilan ini mudah dikenali dengan kemasan berwarna kuning dan logo kartun bebek yang unik. Chiki Balls juga banyak diburu karena menyediakan hadiah mainan bernama Tazos.



Mendengar Kenji mungkin kamu langsung ingat logo Koboi Kocak. Yap! Camilan kemasan ini menampilkan Koboi Kocak berukuran besar di kemasannya. Warna kemasannya juga mudah diingat, biru dan hijau terang. Soal rasa, Kenji punya rasa dendeng dan ayam yang bikin banyak anak-anak 90'an ketagihan.



Tak kalah populer, ada Zeky yang digemari di tahun 90'an. Bola-bola renyah di dalamnya dilapisi kaldu ayam cukup banyak. Uniknya, Zeky menawarkan hadiah uang dalam kemasannya. Bercampur bersama bola-bola renyah tadi, uang dilapisi plastik dan tersembunyi diantaranya. Tak heran camilan ini selalu dicari.



Camilan kemasan gurih ini menawarkan rasa sedikit berbeda yaitu jagung bakar. Bentuknya memanjang dengan tekstur renyah. Sama seperti Zeky, Komo dulu juga menawarkan hadiah uang dalam kemasannya. Sampai saat ini, Komo masih mudah ditemui di pasaran hanya saja sudah tidak berhadiah uang.

Kalo agan2 dh merasakan cemilan diatas, berarti dh tuaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
4
22.7K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan