alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Stok Berkurang, Harga Beras di Kota Kediri Naik
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5befb153620881b7318b4568/stok-berkurang-harga-beras-di-kota-kediri-naik

Stok Berkurang, Harga Beras di Kota Kediri Naik


INILAHCOM, Kediri - Akibat stok berkurang, harga beras di Kota kediri sepekan terakhir alami kenaikan. Di Pasar Pahing Kota Kediri, kenaikan harga beras berkisar antara Rp 300 hingga 500 per kilogramnya.

Kenaikan harga beras ini terjadi pada seluruh jenis beras berdasarkan kualitasnya. Beras jenis bramo yang sedianya dijual di harga Rp 9.500, kini di harga Rp 10.000 untuk jenis 64, saat ini diharga Rp 9.500 dari sebelumnya Rp 9.000. Sementara jenis lahab dan koi kemasan 5 kilogram kini dijual dengan harga Rp 51.000, naik Rp 500.

"Kenaikan harga beras ini sudah berlangsung selama seminggu terakhir, kare a stoknya berkurang," kata Mukaromah, salah satu pedagang, Sabtu (17/2018).

Deny Kurniawan, Wakil Kepala Bulog Sub Divre 5 Kediri mengatakan, kenaikan tersebut merupakan hukum ekonomi, yang artinya wajar di mana saat ini ketersediaan beras mengalami penurunan, akibat belum memasuki masa panen.

"Kami memastikan ketersediaan beras masih aman sampai Februari 2019 atau hingga musim panen mendatang," tegas Deny Kurniawan.

Saat ini, ketersediaan beras di Bulog Kediri mencapai 10.700 ton untuk cakupan wilayah Kediri dan Kabupaten Nganjuk. Bulog juga tengah menggelar operasi pasar untuk mengendalikan harga bahan pokok agar tetap stabil.

Selain beras, kenaikan harga juga terjadi pada komoditas telur ayam. Harga telur ayam sebelumnya pada tiga hari lalu sebesar Rp 18.000, kini sudah mencapai Rp 21.000 per kilogramnya.

sumber

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
modar tenan iki !!!!
bahaya.. bahaya.. kalo udah nyangkut beras mah udah sensitif aja bawaannya..

Di tempat ana juga beras mulai langka, mana nih jokowi janjinya mau swasembada pangan
tanya ke pak buwaslah

kata buwas banyak beras di gudang
"alah,cengeng banget,skrg yg lagi kekinian itu makan beling,bukan makan nasi" ujar seorang pendukung militan dongo sambil ngunyah baut
Quote:


Ngerasa ketifu ma kowi? Lafor fulisi aja

Stok Berkurang, Harga Beras di Kota Kediri Naik
Quote:


Tempat lu di planet mana gan?

Heran dah.. emoticon-Embarrassment
Naga naga nya buwas akan turun tangan jualan beras sambil bilang matamu.....

Kl model begini yg kemaren menolak import beras pada ga ada suaranya. Yg bilang petani mendapatkan harga beli rendah pada mingkem...tuh harga beras naik karena stok menipis dan bisa jual mahal para petani kl punya stock beras
Quote:
umr naik beras ikut naik. lainnya jangan tiru2 naik, gak baik
Balasan post klanmatahari
Quote:


la kan memang begitu, umr naik itu cuma buat nutupin inflasi nantinya emoticon-Big Grin
Quote:


umr naik 8 %, inflasi 5%. fix nerima 3%. klo inflasi emang 5%. kalo lebih dari % umr? tekor bro. Jawabane harus bersyukur emoticon-Cape d...
Balasan post klanmatahari
Quote:


pengusaha sudah pasti naekkan harga juga imbangi kenaikan umr.
Balasan post Betutu_Bali
Quote:


oh ini orang yang ngomong stop impor
Quote:
Dalam komponen penjualan ekspor, total volume penjualan meningkat dari laporan sebelumnya. Tingkat saat ini, dan total penjualan tahun pemasaran, menunjukkan bahwa permintaan saat ini tetap pada tingkat yang sehat dan berada pada kecepatan saat ini yang ditetapkan untuk memenuhi harapan. Laporan ekspor memang penting. Terima kasih atas informasi Anda.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di