rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Tanpa kekuatan super, tanpa efek animasi, cuma modal kebaikan hati. Ini PAHLAWAN!




@CERITAKITAUNTUKSELAMANYAemoticon-Malu

Quote:


Iron Man, Captain America, Black Widow, Wiro Sableng, beberapa kisah superhero emang lagi dibicarakan banyak orang akhir-akhir ini. Superhero-superhero ini dielu-elukan karena punya kekuatan super dan bisa mencegah terjadinya bencana di bumi.Tapi ya pahlawan kayak gini gak sepenuhnya ada di film-film sih. Dulu jauh sebelum teknologi bisa secanggih ini, beberapa orang rela berjuang bercucuran darah untuk merebut kemerdekaan bangsa kita. Gak cuma dulu, budaya berbuat baik dan menjadi pahlawan ini terus berlanjut, nih gw ceritain beberapa kisahnya sekarang.

:siapgan

Pahlawan Montecito



Awal tahun 2018, California bagian selatan terkena bencana lumpur parah. Hampir 200 orang dirawat dan 24 orang meninggal. Akibat semburan lumpur katanya beberapa rumah sampai rusak hingga kepondasinya. Tapi karena kejadian ini sebelumnya sudah diramalkan, tim penyelamat sudah berjaga disepanjang pesisir sewaktu badai menyerang termasuk Maeve Juarez. Maeve memeriksa jembatan penyebrangan sungai San Ysidro dini hari ketika tiba-tiba terjadi ledakan gas yang menghancurkan jembatan dan membakar rumah warga. Dia melihat satu pasangan sempat melompat dari atas rumah mereka yang terbakar dan menderita patah hati. Maeve terus bekerja dan dikatakan berhasil menyelamatkan 100 orang. Dia diberikan penghargaan Medal of Valor Pertama dalam sejarah Montecito Fire Departement bersama rekannya Andy Rupp.

:siapgan

Pria bertangan Emas



Pada usia 14 tahun, seorang anak berkebangsaan Australia membutuhkan serangkaian transfusi darah karena harus menjalani prosedur pembedahan. 4 tahun kemudian sang anak yang bernama James Harrison merasa berhutang karena telah ditolong dan mulai melakukan hal yang sama yaitu bertransfusi darah. Dan ternyta dokter menemukan bahwa James memiliki antibodi anti-D yang dapat memerangi penyakit rhesus. Pada penyakit ini sistem kekebalan ibu hamil akan mengenali penanda tertentu pada sel darah bayi sebagai asing dan akan menargetkan penghancuran sel darah bayi tersebut. Kejadian ini dapat berujung pada komplikasi serius dan kematian bayi tetapi dapat diperangi menggunakan antibodi dari James. James katanya pendonor pertama pada program Anti-D australia dan telah menyumbangkan darah sebanyak 1173 kali diusianya sekarang yang mencapai 81 tahun. James juga diperkirakan telah menyelamatkan nyawa sebanyak 2 juta bayi dan dianugerahi Medali Orde Australia

:siapgan

Penyelamatan di sungai



Pada Agustus 2018 lalu, sebuah kapal penumpang yang terdiri dari 24 orang menghantam sebuah objek perairan di Sungai Rivers, Nigeria. Perahupun terbalik dan penumpang jatuh kedalam sungai. Tapi ternyata ada Joseph Blankson yang langsung menyelam kedalam air dan menyelamatkan sampai 13 orang penumpang ke tempat yang sama. Sayang ketika dia mencoba menyelamatkan korban ke-14 dia tenggelam dan jadi satu-satunya korban meninggal pada saat itu. Blankson meninggalkan satu orang istri dan ketiga anaknya.

:siapgan

Arnauld Beltrame



Pada tahun 2018, seorang bersenjata dari kelompok ISIS mengamuk di kota Carcassone, Prancis dan menembaki petugas polisi. Penyerang tersebut kemudian naik komuter Trebes dan menyerang pasar super U Market. Untungnya ada seorang perwira polisi bernama Arnauld Beltrame dan mengantikan salah satu sandera pada kejadian tersebut. Beltrame memasuki gedung dan diam-diam meletakkan ponsel di meja dekat posisinya supaya suaranya bisa didengar oleh rekannya. Setelah lebih dari 2 jam berhadapan dengan penculik terjadi beberapa kali suara tembakan. 3 orang tewas dan 15 orang luka-luka. Beltrame terluka parah dibawa kerumah sakit tapi karena tahu lukanya serius dia menikahi pasangan nya di ranjang rumah sakit dan meninggal beberapa jam kemudian. Pemakaman negara dilakukan untuk menghormati pengorbanan beltrame.

:siapgan

Malaikat Nanjing

Gambar 5

Disepanjang sungai Yangtze ada sebuah jembatan yang bernama jembatan sungai Nanjing. Jembatan ini dibangun selama 8 tahun pada tahun 1968 dan memiliki jalur jalan raya, jalur kereta, menara pengamat, dan serangkaian dermaga dengan panjang 6.772 meter. Dibalik kebesarannya, jembatan ini jadi tempat bunuh diri yang terkenal. 2000 orang telah melakukan bunuh diri ditempat ini dari tahun 1968 - 2006. Pada tahun 2003, seorang penjual sayur bernama Chen Si yang setiap hari melewati jembatan ini dan dia kaget karena banyak melihat orang melompat. Suatu hari dia melihat seorang diri yang bersiap untuk melompat dan menyeret pria tersebut kembali melintasi pagar dan sejak saat itu dia berniat menolong semua orang yang ingin bunuh diri ditempat ini. Hampir setiap akhir pekan Chen berpatroli ditempat ini dan mengenali orang yang ingin bunuh diri dengan cara berjalan mereka yang pasif dan tanpa arah dan Chen akan menghampiri mereka untuk berbicara. Setelah hampir 10 tahun, Chen dikabarkan sudah menyelamatkan ratusan nyawa dan film dokumenter tentang Chen yang berjudul Angel of Nanjing banyak memenangkan penghargaan.

emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

Pria Pelindung



Pada tahun 2017, seorang penembak melakukan penembakan membabi-buta di sebuah festival musik Las Vegas. Serangan ini merupakan serangan penembakan masal paling mematikan dan menyebabkan kematian 58 orang dan ratusan orang luka-luka. Salah satu korban selamat bernama Jonathan Smith waktu itu berusaha membantu pengunjung konser yang lain. Dia melindungi puluhan orang agar bisa berpindah ke tempat yang aman.

:siapgan

Memprediksikan Tsunami



Pada tahun 2004, seorang anak berumur 10 tahun sedang berlibur di sebuah pantai di Phuket, Thailand. Pada saat ini Tilly melihat air laut bergelembung seperti yang ada diatas bir tapi terdengar seperti hal biasa oleh orang dewasa. Namun Tilly yakin kalau sesuatu akan terjadi. Seminggu sebelumnya Tilly belajar tentang Tsunami disalah satu kelas tsunamninya, sebuah video menunjukkan beberapa tanda peringatan seperti air berbuih dan ombak yang tiba-tiba surut. Tilly memohon kepada keluarganya utnuk meninggalkan pantai dan ayahnya kembali ke hotel untuk memperingatkan staf tetapi ibunya tetap tidak percaya. Pihak penjaga yang percaya dengan ayah Tilly lalu mengevakuasi pantai beberapa menit sebelum tsunami datang. Tsunami yang dipicu oleh gempa di pulau Sumatra ini menewaskan 230.000 orang. Ketekunan Tilly ini dianugrahi penghargaan khussus dari Marine Society.

Respect!
Selamat Hari Pahlawan!


emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown


Quote:








Diubah oleh rendyprasetyyo 09-11-2018 11:00
8
5.8K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan