mx667Avatar border
TS
mx667
15 Anime Tentang Kehidupan Setelah Kematian


Bicara soal anime, sebenarnya ada banyak tontonan yang keren dari dunia anime. Meski mungkin sebagian dari kamu masih menganggap anime sebagai tontonan anak-anak dan cenderung lebay. Tapi kamu harus tahu bahwa mungkin yang kamu maksud adalah kumpulan anime komedi modern berepisode 12 yang memang bukan termasuk anime masterpiece. Saya sendiri sekarang sudah jarang nonton anime karena sulit sekali mencari anime yang keren dan enak untuk orang-orang dewasa.

Daftar anime tentang akhirat ini mungkin bisa menghibur kita dan membuat kita semangat lagi.








1. Death Parade


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Setelah kamu mati, kamu tidak langsung pergi ke Neraka atau ke Surga. Kamu akan terbangun di sebuah bar dan harus bermain sebuah game kematian bersama seseorang. Bukan sebuah game biasa, kamu akan memainkan sebuah game yang menjadikan nyawa sebagai taruhan. Dipandu oleh para juri, kamu akan menghadapi berbagai tantangan psikologis paling dahsyat untuk menentukan apakah kamu layak masuk Surga atau Neraka. Siapa sangka, sebuah game kematian dapat menunjukan sifat sejati dari seorang manusia.









2. Angel Beats!


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Angel Beats bercerita tentang sebuah dunia yang ada sebelum reinkarnasi. Sebelum manusia melakukan reinkarnasi, orang-orang yang meninggal di usia muda yang belum bisa mencapai impian mereka, akan dikirim ke dunia tersebut. Para anak muda ini masih memiliki penyesalan dalam hidup mereka dan belum bisa tenang. Oleh karena itu Otonashi dan teman-temannya bisa mewujudkan impian mereka selama mereka ada disana.

Awalnya Otonashi bingung dan tak ingat kenapa ia bisa berada di dunia tersebut. Ditambah lagi dengan fakta membingungkan tentang seorang malaikat jahat yang disebut dengan Tenshi. Otonashi tak percaya dan berusaha mendekati Tenshi. Selagi ia mengingat kembali ingatannya, Otonashi bertekad akan mengungkap kebenaran dibalik dunia tersebut.










3. Bleach


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Di anime Bleach, ada sebuah dunia bernama Soul Society. Pada dasarnya itu adalah alam baka di anime Bleach. Soul Society sangat mirip dengan dunia orang hidup. Tujuan utamanya adalah untuk menampung jiwa orang mati sampai mereka siap untuk bereinkarnasi.

Soul Society sangat mirip dengan kota di Jepang, disana juga ada rumah untuk para Shinigami (Dewa Kematian), yang tugasnya adalah untuk memastikan jiwa-jiwa menyeberang dengan aman. Yang menarik adalah, Bleach berusaha menggambarkan bahwa kematian, sesuatu yang cenderung menakutkan bagi hidup manusia dapat diubah menjadi sesuatu yang unik. Ditambah lagi dengan berbagai konflik yang keren dan menarik untuk ditonton.










4. Jigoku Shoujo (Hell Girl)


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Seperti judulnya, anime ini akan bercerita tentang Neraka. Seorang gadis dari Neraka punya sebuah website yang memungkinkan orang-orang untuk menyeret orang lain yang mereka benci ke dalam Neraka. Tapi konsekuensinya adalah, orang yang telah menggunakan website tersebut akan terkutuk, dan jiwanya juga harus dikirim ke Neraka. Memang ini terdengar aneh dimana manusia bisa memutuskan dengan mudah tentang siapa yang bisa masuk Neraka. Tapi ini yang membuat anime ini menjadi salah satu anime terbaik yang cocok untuk orang dewasa.









5. Death Note


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Di anime ini, ada sebuah dunia yang berisi para Shinigami (Dewa Kematian), yang bertugas memperpendek umur manusia supaya para Shinigami bisa tetap hidup. Para Shinigami tidak ada yang tahu apa tujuan mereka diciptakan. Ditambah lagi dengan kondisi dunia mereka yang tandus dan suram, membuat hidup mereka jadi sangat membosankan. Seorang Shinigami bernama Ryuk, merasa sangat bosan dan dengan sengaja menjatuhkan Death Note (Buku Kematian) miliknya ke dalam dunia manusia.

Buku kematian tersebut ditemukan oleh seorang anak SMA jenius bernama Light Yagami. Buku itu bisa membunuh orang hanya dengan menuliskan nama di dalamnya. Setelah mengetahui fakta tersebut, Light memutuskan untuk membasmi para penjahat demi menciptakan dunia baru dimana hanya ada orang baik di dalamnya. Berkat kecerdasannya, Light berhasil membasmi 70% kriminalitas di seluruh penjuru dunia. Namun hal tersebut tidak berjalan dengan mudah saat seorang detektif misterius bangkit dan menentang Light. Ia dikenal hanya dengan nama, L.

Pertempuran pikiran antara kedua kubu ini tidak dapat terhindarkan. Light yang memegang kuasa atas hidup dan mati hanya dengan pena, melawan L, seorang manusia biasa dengan tingkat kecerdasan tinggi sama seperti Light.










6. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Setelah meninggal akibat kecelakaan yang super konyol, Kazuma Satou, seorang otaku terbangun di akhirat. Ia bertemu dengan Aqua, seorang dewi cantik yang gak kalah kocak. Sang dewi menawarkan kesempatan ke-dua hidup di dunia fantasi yang mirip dengan game MMORPG. Kazuma harus dihadapkan dengan berbagai tantangan hidup di dunia yang sangat berbeda dengan game online yang biasa ia mainkan. Kazuma dan Aqua harus merekrut anggota party lain demi mengalahkan sang raja iblis.









7. Anohana: The Flower We Saw That Day


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Jinta adalah seorang anak muda yang hanya menghabiskan waktunya untuk bermain game dan tidak pernah sekolah. Dirinya terus dihantui oleh seorang hantu gadis cilik bernama Menma yang merupakan teman masa kecilnya. Nampaknya Menma belum bisa menyeberang ke kehidupan yang selanjutnya karena suatu alasan. Uniknya, hanya Jinta yang dapat melihat Menma karena mungkin ia yang paling dekat dengannya.

Sejak Menma meninggal, Jinta dan teman-teman masa kecilnya jadi saling menjauh dan terus dihantui oleh rasa bersalah. Mereka harus berkumpul dan bersatu kembali, berdamai dengan masa lalu mereka, supaya Menma bisa tenang dan tidak gentayangan lagi.










8. Dragon Ball


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Dalam anime Dragon Ball, kematian bukanlah hal yang permanen. Banyak karakter utama telah mati dan hidup kembali beberapa kali. Apa yang terjadi setelah kematian bervariasi tergantung pada tindakan seseorang selama hidup. Disini juga ada tempat seperti Surga, Neraka, dan sebuah tempat yang berada di antara keduanya yang berisi berbagai makhluk surgawi serta dewa-dewa di dalamnya. Banyak yang terjadi di akhirat, bahkan ada turnamen bela diri untuk orang-orang yang sudah mati.









9. Gantz


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Setelah kamu mati, tidak ada penebusan, keselamatan, kebahagiaan, kedamaian, Surga, Neraka, dan sebagainya. Di akhirat hanya berisi ruangan penuh orang mati yang dipaksa untuk ikut memainkan sebuah permainan brutal dimana orang-orang disana harus melawan alien dan robot canggih untuk menghindari kematian permanen. Permainan berdarah ini dirancang oleh sebuah bola hitam misterius yang diciptakan oleh para ilmuwan Jerman dengan menggunakan teknologi alien. Ini membuat anime Gantz menjadi sangat suram dan penuh kekerasan. Ada banyak adegan sadis, gore, dan adegan dewasa di anime ini.









10. Yuu Yuu Hakusho


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Yuusuke Urameshi adalah seorang bocah berusia 14 tahun yang sangat nakal dan nampaknya memiliki masa depan yang sangat suram. Suatu ketika, ia menyelamatkan seorang anak laki-laki dengan membiarkan dirinya ditabrak mobil. Pengorbanan itu sangat tidak terduga dan membuat alam roh terkejut dan belum siap untuk mencabut nyawanya. Koenma, penguasa alam roh, memberi Yuusuke kesempatan kedua untuk melaksanakan sebuah misi khusus.

Dengan bimbingan seorang dewa kematian bernama Botan, Yuusuke menjadi Detektif Roh untuk membasmi kejahatan di Bumi. Ia dibantu oleh Kazuma Kuwabara dan dua iblis yaitu Hiei dan Kurama, yang memiliki masa lalu yang jahat. Bersama-sama, mereka berlatih dan bertempur melawan para musuh untuk melindungi seluruh umat manusia.










11. Yami no Matsuei (Descendants Of Darkness)


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Tsuzuki Asato adalah seorang pria berusia 26 tahun yang merupakan seorang Shinigami (Dewa Kematian). Meskipun sudah mati, ternyata di kehidupan yang selanjutnya masih ada banyak tugas dan kasus kriminal yang harus diselesaikan. Tugas Tsuzuki adalah menjaga orang-orang yang sudah mati agar tetap berada di alam mereka masing-masing. Meski dia sudah bekerja selama lebih dari 70 tahun, tapi ia berada di divisi terburuk dengan bayaran rendah.

Biasanya Shinigami bekerja berpasangan, tapi Tsuzuki bersi keras untuk kerja sendiri. Suatu hari, ia mendapat seorang partner bernama Kurosaki Hisoka yang keras kepala, pintar bicara, dan sangat serius. Dengan setiap kasus yang mereka selidiki, mereka akan semakin mendekati kasus konspirasi dari seorang pembunuh berantai bernama Dr. Muraki Kazutaka. Hubungan Tsuzuki dengan Hisoka semakin kuat dan semakin dekat, tapi sebenarnya Tsuzuki memiliki masa lalu kelam yang membuatnya tidak pernah tenang.

Nampaknya di anime yang satu ini terdapat adegan yaoi alias gay.










12. Haibane Renmei


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Haibane adalah para makhluk bersayap yang lahir di sebuah desa bernama Old Home. Rakka, yang merupakan salah satu Haibane, terbangun di dunia yang tak ia mengerti tanpa ingatan sama sekali. Rakka yang lahir dari sebuah kepompong, mulai terbiasa dengan kehidupan di kota. Namun ada berbagai aturan aneh untuk para Haibane, misalnya seperti dilarang meninggalkan desa atau mendekati dinding yang mengelilinginya. Juga ada fenomena misterius saat para Haibane menghilang di Hari Penerbangan.

Rakka dan yang lainnya mulai bingung dan merasa tidak tenang karena mereka tidak tahu apa-apa tentang diri mereka sendiri. Anime ini tidak hanya menceritakan tentang Rakka, tapi juga orang-orang yang ada di sekitarnya dimana masing-masing dari mereka berusaha untuk membebaskan diri dari masa lalu mereka dan akhirnya menemukan keselamatan.










13. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu: Sukeroku Futatabi-hen


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Anime ini terlihat sangat realistis karena mungkin genrenya yaitu Josei. Bercerita tentang Kikuhiko, salah satu tokoh utama yang baru saja meninggal. Di akhirat, ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya bernama Sukeroku dan mantan pacarnya serta istrinya. Mereka berdua sebelumnya meninggal karena bunuh diri. Di sana, mereka pergi ke dunia lain yang sangat unik.

Ini bukanlah akhirat yang terakhir, jika ingin pergi ke akhirat yang sesungguhnya, orang yang sudah mati harus membayar dengan uang untuk pergi ke sana. Sukeroku dan Miyokichi harus bekerja untuk mendapatkan uang yang cukup, sementara Kikuhiko sudah punya banyak uang. Anime ini terlihat agak berat dan emosional, tapi karena detail akhirat yang rumit dan agak suram, itu membuat anime ini jadi menarik untuk ditonton.










14. Tatakau Shisho: The Book of Bantorra


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Setelah manusia mati, mereka berubah menjadi buku dan disimpan di Perpustakaan Bantorra. Perpustakaan Bantorra dikelola oleh para Pustakawan Bersenjata yang menggunakan kekuatan sihir untuk melindungi perpustakaan tersebut dari para musuh. Musuh mereka adalah kelompok agama yang dikenal sebagai Sindeki Kyoudan. Kenapa orang-orang itu sangat menginginkan buku-buku yang ada di Perpustakaan Bantorra ? Karena siapa saja yang memegang buku tersebut, dapat mempelajari seluruh masa lalu dan seluk-beluk kehidupan seseorang.









15. Shigofumi


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Ketika seseorang meninggal, apa kata-kata terakhirnya ? Kata-kata yang tidak bisa diungkapkan semasa hidup ā€” cinta, kebencian, harapan, penyesalan, atau mungkin kata-kata yang tidak penting dan tak memiliki arti. Kata-kata ini dikirim melalui surat yang disebut "shigofumi". Orang-orang yang sudah mati dapat mengirim surat kepada mereka yang masih hidup. Fumika dan Kanaka adalah makhluk surgawi yang bertugas sebagai pengirim surat shigofumi ini. Namun, dibalik sifatnya yang pendiam, Fumika pasti menyembunyikan sesuatu.








sumber1
no repost




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Diubah oleh mx667 05-04-2018 07:33
tata604
tien212700
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
52.8K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan