setankecil99Avatar border
TS
setankecil99
fakta seputar one piece (oplover masuk)


1. Red and Sacrifice
Bajak laut yg kehilangan anggota tubuhnya karena menyelamatkan anak kecil mendapatkan julukan
si “ merah“.

- zeff si kaki merah kehilangan kakinya karena menyelamatkan sanji.
- shanks si rambut merah kehilangan tangannya karena menyelamatkan luffy.

2. Skpiea dan Fishman Island
Pulau langit skypiea terletak 10.000 meter di atas permukaan air. Pulau merman ternyata juga terletak 10.000 meter di bawah permukaan air.

3. kesetiaan zoro
- setelah selesai melawan bapanya helmepo, zoro dan luffy kan minum", zoro bertanya "jadi berapa anggota yang kau punya", lalu luffy jawab, "baru kau"
- saat ditanya lagi "lalu di mana kapalmu", lalu luffy menunjuk kapalnya yang kecil yang biasa di pake orang buat nangkep ikan, tetapi zoro tetap mengikuti luffy walaupun kondisi begitu
- menyelawamatkan luffy dari buggy waktu luffy dikerangkeng..padahal luka parah tp nekat ngangkat luffy beserta kerangkengnya..(cerita jadul waktu mereka masih bajak laut abal2)
- waktu dia kalah dr taka no me do baratie (restoran sanji) dlm keadaan terluka parah dia berjanji sambil menghunuskan pedang dan berkata dia tdk akan pernah kalah lg sambil memanggil luffy "raja bajak laut"
- sewaktu terjadi perselisihan antara luffy & ussop... " dia melarang siapapun termasuk luffy untuk mengajak kembali ussop bergabung kecuali ussop datang meminta maaf"...
tujuanx hanya 1, yaitu agar semua anggota kru bajak laut topi jerami menghormati sang kapten (luffy)
- saat kuma datang untuk mengambil kepala luffy, zoro menawarkan dirinya agar kepalanya yg dibawa kuma, lalu kuma berabik hati menawarka kepada zoro supaya zoro merasakan kesakitan dan kelelahan yg di alami luffy setelah luffy dimasuki 100 bayangan di TB (
apa gunanya diriku,bila tak bisa mewujudkan impian kaptenku tuk jadi raja bajak laut,!!!!)

- ketika Zorro bersujud (melepaskn harga diri'y) kpd Mihawk demi Luffy agar menjadi lebih kuat

4. Nami Dan Robin
Tahukah kalian, nami dan robin memiliki beberapa kesamaan sebagai satu-satunya kru wanita di kelompok topi jerami? Mereka berdua pernah bergabung dengan bajak laut/organisasi tertentu, seperti bajak laut arlong dan organisasi baroque works. Mereka berdua sama-sama kehilangan ibu pada saat mereka masih kecil. Mereka berdua sama-sama masih terikat dengan pihak lain saat pertama kali bergabung kelompok topi jerami (nami terikat dengan arlong dan robin terikat dengan cp9)

5. 2 Tahun Time Skip

Setelah dilemparkan oleh kuma, kelompok topi jerami terpisah selama 2 tahun. Namun tahukah anda, rentang waktu terpisahnya Topi Jerami di dunia nyata pun juga 2 tahun?
Mari kita lihat :
Kelompok topi jerami terpisah di chapter 513 yang rilis pada tanggal 9 september 2008
Dan mereka bertemu kembali di chapter 598 yang rilis tanggal 30 september 2010.



UPDATE

6. perang sandia

Perang Suku Shandia dan Pulau Langit Skypea adalah memank perang nyata di suatu daerah, karena perebutan tanah dan harta


7. panda man (the man everywhere

jika kalian peratikan dengan seksama di setiap chapter one piece, pasti anda akan menemukan seorang pandaman (karakter lelucon oda)

Diubah oleh setankecil99 01-12-2012 12:35
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan