cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Sandi Klaim Tiap OK Oce Jadi Meme, Pengangguran Turun 20 Ribu


Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim, setiap program OK Oce dijadikan meme di media sosial, jumlah pengangguran menurun hingga 20 ribu. Sandi mengaku OK Oce yang menjadi program unggulannya semasa menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, akan diterapkan juga jika terpilih sebagai wakil presiden.

"Setiap kali OK Oce jadi meme, lebih dari 58 ribu pengusaha lahir, pengangguran turun 20 ribu,"ujar dia dalam lawatannya ke Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (13/11).

Sandi mengatakan, OK Oce nantinya akan menjadi gelombang besar yang bisa menyerap tenaga kerja sekaligus menurunkan tingkat pengangguran. Permodalannya pun akan dibantu oleh pemerintah.

"Kita akan melakukan penggerakan ekonomi rakyat, kita akan membantu perizinan untuk UMKM harus satu jam. Ini yang menyulitkan mereka sekarang. Kalau perizinan ini tidak dipersulit,mereka pasti sudah akan beroperasi," kata Sandi.

Sandi pun membahas bonus demografi yang tengah terjadi di Indonesia. Menurut dia, bonus demografi bisa berbalik menjadi bencana apabila kaum milenial, pemeran utama dari momen ini, hanya berdiam diri menjadi konsumen.

Sandiaga menantang para milenial untuk menjadientrepreneur, alih-alih hanya menjadi konsumen. Sandi berujar, bonus demografi yang dialami Indonesia hingga 2045 mendatang harus disikapi dengan baik agar tidak menjadi bencana, namun menjadi jendela peluang agar Indonesia menjadi bangsa besar.

"Kita perlu melakukan sesuatu torehan sejarah agar milenial tidak menjadi penonton, mereka jadi pemain. Di 2030 kita tujuh besar dunia, di 2045 insya allah empat besar dunia," ujar dia.

Tanggung jawab membesarkan bangsa Indonesia, dikatakan Sandi, merupakan tanggung jawab milenial. Untuk itu dia memberikan tantangan kepada kaum milenial harus jadi pengusaha.

"Karena 120 juta pasar konsumsi yang ada di Indonesia di tahun 2030 itu didominasi oleh milenial. Seandainya milenial itu tidak menjadi pengusaha, mereka akan jadi konsumen saja. Mereka harus menjadi produsen. Mereka harus menikmati dari pasar yang besar ini jangan sampai ini diberikan pada produk-produk asing," kata Sandi.

gimana ceritanya meme bisa nurunin pengangguran?emoticon-No Hope
Diubah oleh cukur.rambu 13-11-2018 14:05
0
6K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan