c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Lirik Nakal !! Ternyata Lagu Thailand Dan Indonesia Sama Saja.




Masih ingat tentang lagu wik, wik, wik yang viral di dunia maya hingga menjadi heboh di Indonesia ? Bila agan melihatnya pastinya lagu ini terlihat konyol tapi banyak yang suka, hanya satu jawabannya !! Saat ini manusia tak suka berpuitis namun to the point dan tak suka berkomentar yang sarkas atau menyindir.

Biar kita lihat arti dari lagu tersebut sama sekali tak ada yang indah, sama seperti lagu dangdut koplo zaman sekarang liriknya terkesan asal jadi, bahkan keluh kesah sehari-hari pun bisa menjadi lirik lagu. Belum lagi lirik-lirik nakal dengan goyang aduhai, serta dibalut dengan baju yang sangat menggoda. Sungguh tak ada lagi kreatifitas lirik yang syahdu dan merdu seperti dulu.



Bahkan lagu-lagu yang dibuat mendesah desah untuk memberikan sensasi berbeda dibanding lagu pada masa lalu, di tahun masih jayanya Rhoma Irama tak ada lagu yang konyol dengan nada yang begitu menggoda. Bahkan lagu-lagu model rock n roll bermunculan di tandai beberapa band dengan gaya khas melayu yang kini menjadi legenda dan tetap di kenang.

Kemudian timbullah lagu pop cengeng yang bikin pendengarnya menjadi melo dalam seketika, lagu yang mendayu seakan hidup ini selalu saja penuh dengan kegagalan cinta. Kemudian timbullah legenda Nike Ardilla dengan gaya khasnya tak melo juga tak keras, namun lagunya cukup diterima masyarakat. Tapi yang jelas liriknya pun masih terlihat puitis, hingga lahirlah band-band lawas dengan lirik lagu yang masih puitis dan tentu saja enak untuk di dengar, seperti Dewa, Stinky, Slank, Voodo dan lainnya.



Terlebih lagi ada lagu Balada yang diperkenalkan Iwan Fals dan Doel Sumbang, Franky masih bisa merasakan lirik-lirik tegas dan penuh sarkas, bahkan lagu dangdut pun saya rasa berada di top performanya ketika lagunya yang mendayu dengan cengkok yang khas membuat dangdut sebagai musik rakyat mudah untuk di terima semua kalangan.

Namun di tengah arus globalisasi dan juga arus gombalisasi terkini, kini lagu-lagu dengan lirik yang penuh dengan keindahan dan juga rasa seakan sirna. Kini telah berganti dengan lirik lagu yang simple dan terkesan murahan, maklum saja lirik-lirik nakal kerap hadir untuk membuat penyanyinya terkenal.

Walau dimasa lalu ada sebuah lagu yang modelnya berlirik nakal namun dengan nada yang keras, dikenal dengan nama band jamrud yang senang membawakan lirik nakal dan penuh canda. Tapi berbeda dengan saat ini tak hanya liriknya yang simple dan nakal, namun penyanyinyapun lebih suka mendesah-desah.



Kesimpulannya ternyata lagu Thailand dan Indonesia sama saja, mereka lebih suka lagu kacangan yang bikin banyak orang melihat karena desahannya. Memang di awali dengan goyangan maut ala Inul kini lagu Indonesia tak sepuitis dulu, masih ada beberapa namun timbul tenggelam layaknya hidup segan mati pun tak mau.

Masih suka dengerin lagu wik wik wik ? Tapi itu lebih baik menurut ane daripada melihat para politikus berdebat di televisi bukan, sungguh politik saat ini Sontoloyo...

Seruupuutt ahh..

emoticon-coffee

Sumber :youtube

Opini c4punk@2018.






Diubah oleh c4punk1950... 12-11-2018 14:51
anasabila
anasabila memberi reputasi
3
19K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan