Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
[Obituari] Stan Lee Sang Legenda Komik Superhero Wafat di Usia 95 Tahun

ilustrasi

Berita duka di pagi hari gan. Stan Lee, sang legenda dunia komik meninggaldi usia 95 tahun, pada hari Senin (13/11) di RS Cedars-Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat.

Stan Lee adalah penulis cerita di Marvel yang dikenal sebagai salah satu penulis komik superhero paling berpengaruh di dunia.

*****


ilustrasi

Lahir 28 Desember 1922 di Manhattan, dengan nama Stanley Martin Lieber. Stan Lee adalah anak pertama dari dua bersaudara. Masa kecilnya dihabiskan di Bronx, New York, mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai pemotong kain.

Sejak kecil Stan Lee adalah pembaca fiksi akut. Dia membaca Shakespeare, Conan Doyle, dan karya-karya pengarang fiksi dunia lain. Selepas lulus SMA ia memilih serius menapaki jalan kepengarangan.

*****


ilustrasi

Stan Lee dikenal sebagai penulis yang prolifik. Ia lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas. Bahkan Stan Lee bisa menyelesaikan tulisannya dalam sekali duduk. Dalam suatu wawancara ia pernah bilang, "I'm a fast writer. Maybe not the best, but the fastest."

Stan Lee adalah pelopor gebrakan di dunia komik. Saat supehero lain identik dengan karakter manusia yang sempurna (terkuat, terpandai, dan bisa terbang). Stan Lee melahirkan karakter-karakter superhero yang masih memiliki sifat manusia, bisa marah, sedih, dan punya rasa iri hati. Karakter manusiawi tersebut membuat pembaca mengidentifikasikan diri mereka dan merasa dekat dengan karakter superhero ciptaan Stan Lee.

Karakter pertamanya adalah Captain America yang ia ciptakan bersama Jack Kirby (ilustrator) dan Joe Simon (rekan pengarang).

Lalu pada tahun 1961, Stan Lee menciptakan karakter Fantastic Four bersama Jack Kirby. Setelah itu tercipta karakter-karakter ikonik Marvel lainnya seperti Incredible Hulk serta Jekyll and Hyde.

Tapi karakternya yang paling melekat mungkin Spider-Man yang ia ciptakan bersama Steve Ditko pada tahun 1962.

Belakangan Stan Lee sering terlihat muncul sebagai cameo dalam film-film adaptasi komik Marvel, mulai jadi tukang pos sampai jadi pasien rumah sakit jiwa.

*****


ilustrasi

Sekarang Stan Lee sudah wafat. Dan tidak ada lagi cameo sang legenda di film-film Marvel. Kami haturkan terima kasih atas karya-karyamu mbah Stan Lee, yang tenang di alam sana emoticon-Nyepi

*****


Sekian dari ane Bre & Sis. emoticon-Turut Berduka
Apa yang paling berkesan buat agan dari karya-karya Stan Lee? silakan tulis di kolom komen emoticon-rose
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

*ternyata udah ada yang bikin thread serupa emoticon-Malu
Diubah oleh Papa.T.Bob 13-11-2018 00:59
nona212
nona212 memberi reputasi
3
2.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan