unknownit
TS
unknownit
Suka Duka Magang di Tambang
Jadi ane bakal cerita sedikit gan , pengalaman ane waktu magang di Tambang.
 
Menurut sumber yang terpercaya yaitu Wikipedia, Tambang adalah kosakata dasar dari pertambangan, suatu proses untuk mendapatkan material yang terkandung di dalamBumi.

Tambang, apa yang ada di pikiran kalian ketika mendenngar kata itu. Bagi sebagian orang pasti menganggap seru masuk tambang, bisa lihat ini itu , ngeliat  hamparan yang sangat luas. Namun, sebagian orang lainnya pasti merasa takut, dan enggan untuk masuk tambang.

Mungkin ane masuk ke golongan orang yang pertama gan, tapi didorong dengan ke nekatan ane akhirnya sampai lah di tambang. Menurut ane sendiri ada suka dan dukanya magang di tambang ini, Yang ane sebutin sukanya dulu deh soalnya yang buruk pasti belakangan kan.

1. Ngeliat yang namanya A2B (Alat-Alat Berat)  

Spoiler for Alat Alat Berat:


Mungkin ada yang bingung, kok alat - alat berat bukannya itu kendaraan gan. Iya memang kendaraan kok, cuma disini nyebutnya gitu. Banyak sekali macemnya mulai dari HD (Heavy Duty), Excavator, Dozer, Grader ,dan masih banyak lagi.
Jadi jangan heran kalo liat alat alat disana yang serba gede semua , hampir di semua tambang sih gan semua alat-alatnya gede.

2. Ngerasain Alam yang sebenarnya

Spoiler for Alam Liar:


Di tambang itu ,secanggih apapun tambang nya tetep aja di tengah hutan. Sekelilingnya adalah hutan gan. Bayangin aja hidup di dalam hutan setiap hari. Ngerasain yang namanya sekeliling tuh hutan, kadang juga masih ada kabut kalo pagi. Juga bisa keliling tambang , ngeliat tambang yang dibuat manusia sekian lamanya.

3. Berasa kayak bertualang

Spoiler for Bertualang ceritanya:


Iya gan bertualang , kita hidup di tengah hutan. Nggak ada manusia lain kecuali kita di tambang . Kita dapat mengeksplor keindahan tambang yang sudah dibuat di setiap sudutnya.

Nggak semua tempat sempurna, tetep ada dukanya .Kalo kata pepatah ,Tak ada gading yang tak retak . Nggak banyak sih tapi tetep ada,Ini nih dukanya.

1. Sebagus bagusnya tambang ya tetep tambang namanya

Spoiler for Tambang:


Di tambang ini meskipun secanggih dan sebagus apapun peralatan dan infrastrukturnya, tetep aja isinya tambang gan. Meski ada sinyal 4G , Di kamar ada AC , trus air panas , dapet makan . Tapi tetep hidup di tengah hutan , yah nggak tau gimana lagi seperti buat peradaban di dalam hutan belantara.

2. Tambang itu panas

Spoiler for Panasss:


Kebayang kan gimana kalo berdiri di tanah lapang yang luas sekali dan pas siang hari.Bayangin aja mau berteduh dimana orang sekeliling tanah semua . Itu kalo panas mending lah kalo hujan , tambah kocar-kacir kita yang di tambang. Kalo nggak di dalam mobil ya cari semacam pondok gitu buat neduh.

3.Serasa kayak dipenjara

Spoiler for Tau sendiri lah:


Dipenjara nggak salah apa nih, beneran lah yang pernah ngerasain di tambang pun pasti akan setuju apalagi yang perantau. Kalo kerja di tambang hampir separuh hidupnya dhabisin di tambang.Udah kerja jauh pulang sebentar tapi sepadan sih uang yang didapet. Dan juga kebanyakan tambang itu terletak jauh dair perkotaan atau kasarnya peradaban, semacam kurang hiburan gitu. Mau cari hiburan ya susah , akhirnya cari kesibukan atau keasikan sendiri di mess.

Yah mungkin segitu dulu pengalaman yang bisa ane bagi,untuk yang lebih mau tau lagi atau berbagi pengalamannya tolong komen di bawah ya .

Karena kaskuser yang baik adalah kaskuser yang meninggalkan komen & jejak. Komen kalian sangat berharga demi perkembangan tulisan ane. Tapi kalo ngasih cendol dan bintang 5 juga nggak nolak . Terima kasih & Sampai jumpa lagi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan




Sumber : Pengalaman pribadi
Sumber lain : Wikipedia
Gambar : Galeri ane
Diubah oleh unknownit 13-11-2018 05:13
2
2.1K
8
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan