ivoox.id
TS
ivoox.id
Anies Siapkan Dua Jurus Hadapi Banjir


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siapkan dua jurus dalam mengantisipasi banjir pada musim hujan tahun ini.

Anies menyebutkan langkah pertama adalah dengan membuat vertical drainage atau sumur serapan. Adapun langkah kedua adalah meminta warga cepat tanggap dengan datangnya banjir.

“Satu, air yang turun di Jakarta itu sebisa mungkin kita masukkan ke dalam tanah. Kita sudah siapkan gambaran programnya tidak lama lagi. Kita akan kick off untuk vertikal drainase, sekarang sedang diuji coba di beberapa titik, nanti kalau sudah selesai ceritakan,” tuturnya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Hari Ciliwung yang ke-7 di daerah Condet Jakarta Timur.

Anies mengimbau masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai agar siap dan tanggap dalam menghadapi air impahan dari hulu ke Jakarta. Untuk itu, Sebisa mungkin masyarakat dapat menjaga aliran Sungai Ciliwung agar terpelihara.

“Kedua, untuk air yang turun dari hulu, semua masyarakat terutama di sepanjang daerah aliran sungai yaitu antisipasi kita akan siapkan untuk respon cepat bila terjadi limpahan air dari hulu, yang di Jakarta sebisa mungkin saluran air semuanya bersih,” Tandasnya.

2
3.3K
48
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan