soktau.id
TS
soktau.id
Mengapa Sih Tuhan Menciptakan Nyamuk?

Halo - Halo Gan and Sis balik lagi nih bareng sok tau.id

Gan and Sis pernah enggak digangguin oleh nyamuk waktu mau tidur atau lagi nyantai?.. pastinya nyebelin banget kan. Agan and sis pernah enggak kepikiran ngapain sih Tuhan menciptakan nyamuk, nyamuk kan pembawa penyakit berbahaya, mengganggu orang tidur dan semacamnya Namun nyatanya Tuhan menciptakan nyamuk Bukan Tanpa sebab dan Alasan ya. nyamuk nyatanya memiliki peran penting dalam kehidupan , apa tau apa aja yuk di simak:

1.Sumber makanan hewan

Nyatanya nyamuk adalah makanan pokok bagi sebagian hewan ya contoh nya cicak tokek dan hewan kecil lainnya Coba dipikir nih gimana kalau nyamuk nggak ada di dunia ini gimana tuh nasib hewan di atas tadi pasti kelaparan dan mati atau mereka juga gak bakalan ada juga di dunia ini ya.

2. Pelindung tanaman

Jentik nyamuk berperan penting dalam memakan material organik di permukaan air seperti ranting dedaunan dan bunga sehingga permukaan air terjaga, Agar tanaman yang ada di bawah air atau misalnya dalam Sungai tetap dapat supply sinar matahari secara langsung.

3. Mengendalikan populasi

Nyamuk berperan penting dalam ekosistem alami berkat nyamuk banyak banget penyakit yang dapat ditulari seperti penyakit mematikan contohnya DBD dan lainnya. Bayangin deh kalau nyamuk nggak ada pasti dunia ini bakal dipenuhi oleh banyak populasi hewan yang dapat merusak keseimbangan ekosistem di bumi ini

4. Mencegah kegagalan migrasi

Ketika burung melakukan migrasi mereka bakal menemukan sekelompok besar nyamuk yang lagi ngumpul di area tertentu

Contohnya adalah di padang Alaska, disana adalah lingkungan yang dingin dengan sedikit sekali sumber makanan. Di tempat ini, nyamuk dapat berkembang biak dan menjadi makanan bagi burung-burung yang bermigrasi untuk memberi mereka tambahan energi untuk melanjutkan perjalanan migrasi.

5. Penyerbukan

Tahu nggak sih nyamuk jantan tidak menghisap darah berbeda dengan Nyamuk betina yang makanan nya ya darah kita tuh.Nyamuk jantan bertahan hidup dengan mengkonsumsi gula dari nektar tanaman aja. Dengan tidak sengaja nyamuk telah membantu penyerbukan antar tanaman

Nah itulah beberapa peran penting adanya nyamuk di dunia ini.Semoga thread ini bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua ya gan & sis.Jangan lupa kasih cendol Ama rate 5 nya ya dan sampai jumpa di thread selanjutnya.




Tulisan: asli tulisan ts
Gambar: google images
Sumber www.answers.com/Q/What_benefits_from_mosquitoes

www.thoughtco.com/what-good-are-mosquitoes-1968303
0
2.4K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan