goahraesaAvatar border
TS
goahraesa
Sudin Bina Marga Jaksel Bangun JPO di Gang Rusa

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 09 November 2018 12:03 WIB | Dibaca 21 kali
http://www.beritajakarta.id/read/635...a#.W-UcbzFoTcc
[hr]

(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)
Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Gang Rusa RT 08/08, Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.
" Pembangunan JPO tersebut sebagai pengganti jembatan yang lama dan sudah rubuh serta untuk memudahkan akses masyarakat"

"Pembangunan JPO tersebut sebagai pengganti jembatan yang lama dan sudah rubuh serta untuk memudahkan akses masyarakat," tutur  Rifki Rismal, Kasi Perencanaan Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, Jumat (9/11).
Dijelaskan Rifki, JPO di Gang Rusa memiliki panjang bentang 11 meter, dan lebar dua meter. Untuk membangun jembatan itu pihaknya menggunakan material besi. Yang jelas, sebelum melakukan pembangunan JPO pihaknya telah melalukan sosialisasi kepada warga sekitar untuk tidak melewati JPO tersebut dengan kendaraan roda dua.
Hal ini dilakukan karena beban JPO hanya untuk beban manusia. Maksimum bebanya untuk 10 orang, jadi tidak untuk kendaraan roda dua. Meski sudah sosialisasi pembangunan JPO dibuat tangga sehingga kendaraan roda dua tdk dapat lewat.
"Pembangunan JPO ini ditargetkan rampung minggu depan," tandasnya.


0
710
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan