alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
'Lukisan binatang tertua' di dunia ditemukan dalam gua di Kalimantan
4.27 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be44f54d44f9f5a418b4567/lukisan-binatang-tertua-di-dunia-ditemukan-dalam-gua-di-kalimantan

'Lukisan binatang tertua' di dunia ditemukan dalam gua di Kalimantan

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
Ane penasaran gimana mereka menerka tahunnya ya emoticon-Malu (S)
Balasan post tonidookie
Quote:


Mmhm Mungkin maksudnya agama "Yang itu"emoticon-Shutup
Quote:


Klo homo ereksi begimane bray emoticon-Leh Uga
Kudu siapin lakban ame double tape sptnya emoticon-Leh Uga

Quote:


Katanya sih pakai metode karbon gtu.. Entahlah.. Gw juga masih kepo "ilmuwan" itu ngeklaim umur suatu benda pakai metode apa.. Dan seberapa akurat klaim mereka..

Btw memang peradaban tertua ya di Indonesia emoticon-Cool
Diubah oleh nyamuknak4l
meh emoticon-Najis di tembok ane nih ada gambar kecoa biasa aja. emoticon-Najis
Balasan post dogvenom88
Kapal gede itu coba di masukkin tanda kutip, jadi ... "kapal gede".
Sekarang, coba maknai lagi ...
waw amazing gan
Balasan post nyamuknak4l
Metoda peluruhan carbon.
Atom itu bisa meluruh secara alami. Bentar .., kepala agak puyeng mikirin masalah lain, contoh rumus kimianya gak lewat sama sekali di kepala.
Nyimak
mungkin untuk peradaban sekarang bisa melukis kelapa sawit di dinding gua supaya teridentifikasi oleh peradaban di masa 40 rb tahun yg akan datang. supaya mereka tahu bentuk tanaman sawit seperti apa... emoticon-Cendol Gan
Quote:


emoticon-Shakehand2
Iya gan. ilmuan perkiraan antara tahun sampe tahun. Tp gk tau pastinya tahun brp untuk hal2 prasejarah.
Ane stju ma ente kalo di indonesia adalah peradaban tertua. Cuma jarang di gali lebih dalam lagi sejarah disini.

Yg ane bingung knp org2 dahulu punya kepercayaan animisme dan dinamisme. Tuh adalah hal yg gaib yg gk kliatan mata. Knp mreka gk nyembah matahari dan bulan yg jelas2 kliatan. Kcuali mreka pernah mndapat agama samawi yg mwajibkan percaya pada hal2 yg gaib
emoticon-Hammer2
baru mau nulis nih udah di duluinemoticon-Blue Guy Bata (L)
'Lukisan binatang tertua' di dunia ditemukan dalam gua di Kalimantan
emoticon-Hammer2emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh romeojuling
lukisannya keren gan
Quote:


Apa ada faktanya kalo adam turun 8000 tahun yg lalu. Semua itu teori. Sama kek coretan dibatu itu juga gk tau pastinya kapan di bikin. Yg kita bisa cuma mengambil sampel dari coretan dibatu itu. Untuk tahun pastinya gk tau kapan dibikin.
sebuah kenikmatan dari sang pencipta emoticon-Smilie
Balasan post urangwara
Quote:


Teori? Lebih tepatnya legenda atau mitos karena tidak ada bukti apapun.. Cuma klaim sepihak

Sedangkan lukisan batu itu ada buktinya, ada ilmu yang dapat digunakan untuk memprediksi atau memberi estimasi, jelas untuk tahun pastinya gk diketahui, tetapi estimasi tersebut cukup akurat dan dapat dipertanggung jawabkan berdasarkan ilmu pengetahuan
Lukisannya jelek kaya anak sd.
Balasan post jonesforyou
Quote:


Siapa kira2 pencipta nya? Neanderthal? Pithecanthropus? Sapiens?..
katanya lukisan2 kayak gini masih debatable orisinalitasnya gan, tapi kalau yang "foto keluarga" itu mirip sama ornamen belakang mobil kini emoticon-Smilie
Dapetin angka 40.000 tahun itu dari mana ya...takjub...
40rb taun lalu kaya apa ya dunia ini ?
Halaman 3 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di