bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Enak Sih, Tapi 5 Kombinasi Makanan Ini Bikin Hidup Cepat Kelar


MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa jenis makanan atau minuman benar-benar terasa enak jika dikombinasikan atau dikonsumsi bersamaan. Misalnya saja seperti makan ayam goreng pakai saus tomat, atau mie pakai irisan daging dan telur.
Tapi, kamu harus waspada, ternyata, ada beberapa makanan yang selama ini sering dikombinasikan, namun berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Bahkan, jika dikonsumsi dalam waktu lama bisa bikin umur kamu pendek alias hidup cepat kelar.
Apa-apa saja makanan yang berbahaya jika dikombinasikan itu? Simak berikut ini:

1. Pisang dan Susu




Mengutip Ibtimes India, kombinasi pisang dan susu bisa mengakibatkan gangguan pencernaan, demam, batuk, alergi, hingga masalah keracunan akut jika dikonsumsi secara rutin.
Meskipun, benar bahwa pisang mengandung segudang manfaat bagi tubuh, begitu juga dengan susu. Namun, baiknya kombinasi makanan ini mulai ditinggalkan jika kamu masih mau hidup panjang umur.

2. Daging dan Kentang

Nah ini nih salah satu makanan favorit anak-anak yang sering nongkrong di cafe yang menyediakan menu steak. Umumnya, daging steak biasa disajikan bersama kentang yang sudah digoreng. Yakin kombinasi ini sehat?

Ternyata, perpaduan dua makanan ini ternyata tidak baik bagi tubuh. Kandungan gizi kentang ternyata tak cocok dipadukan dengan gizi pada daging. Dampaknya bisa berakibat mulas, sendawa berlebihan dan penumpukan gas dalam tubuh.

3.Tomat dan Timun

Para pecinta salad wajib berhati-hati nih kalau memadukan dua makanan ini. Jika dikonsumsi terpisah, tomat dan timun sama-sama menyehatkan, tapi beda soalannya jika dikonsumsi bersamaan.
Kebiasaan memadukan tomat dan timun akan berdampak pada gangguan jalur biokimia dalam tubuh dan menyebabkan gangguan proses pencernaan vitamin.

4. Bir dan Kacang

Wih, kombinasi ini pas banget kalau kamu lagi nonton pertandingan sepak bola yang seru. Bir dan kacang benar-benar bikin mata terus melek dan segar sampai pertandingan berakhir.

Tapi, ingat ya, kombinasi dua makanan ini berbahaya loh bagi tubuh. Kacang termasuk makanan yang paling cepat menyebabkan tubuh dehidrasi karena kandungan garamnya yang tinggi. Kalau kamu merasa haus, kamu akan minum bir jauh lebih banyak. Seperti yang kamu tahu, konsumsi alkohol berlebihan jelas berbahaya.

5. Pasta dan Daging Cincang

Sebenarnya dua makanan ini adalah kombinasi yang umum. Tapi, ternyata ada bahaya mengintai di balik mencampur pasta dengan saus yang berisi daging cincang.
Kelenjar ludah menghasilkan ptyalin dan amilase yang mengubah karbohidrat dari pasta menjadi gula sederhana. Saat gula tersebut menutupi protein daging, maka akan tercipta campuran kimia berbahaya yang berujung diabetes dan masalah kardiovaskular seperti penyakit jantung dan pembuluh darah. (Ryan)


Sumber


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
896
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan