archaengelaAvatar border
TS
archaengela
Mulanya Biasa Saja #19 Tahun Kaskus

 

Ane baru bergabung di Kaskus 5 tahun lalu. Sebelumnya ane itu SR (Silent Reader/Pembaca Diam-diam, alias sering baca tapi tidak buat akun). Saat jadi SR itu gara-gara kenalan ane kirim link (tautan) tentang cerita yang isinya kisah hidup. Dari situ, ane baca-baca kaskus. Belakangan ane tahu, itu di SF SFTH (Stories From The Heart).



 
Agak lama tidak ke kaskus, sahabat ane waktu itu menyarankan ane buat bergabung ke kaskus. Tujuan ane waktu itu untuk berjualan. Jadi di tahun 2013 itu ane mulai bergabung di FJB.
 



Karena rata-rata penjual itu juga rajin posting di forum Kaskus, mulai ikut posting sedikit-sedikit. Mulanya ane posting di SF GBC (Girls and Boys Corner), sesudah itu ane main ke SF H2H (Heart to Heart), dan juga ke SF Family and Wedding, SF FWE (Fun With English), dan terakhir ke SF DIY (Do It Yourself). Di SF lain ane suka sesekali SR, contohnya di SF BP (Berita dan Politik), SF DC (Debate Corner). Selain itu, ane juga suka mengunjungi SF Cooking untuk mendapat resep-resep yang ane ingin coba. Beberapa resep yang ane dapat dan sudah ane coba di antaranya: Pizza dan Donat yang beberapa kali ane buat. Ke SF Musi, SF Mobile Broadbrand, dan SF
 

Begitu dibuka Kaskus Kreator (tahun lalu kalau tidak salah ingat), ane mulai ikut juga kaskus kreator. Karena itu ane mulai beberapa kali main ke SF The Lounge. Dari Kaskus Kreator, ane juga mulai suka ikut COC (kompetisi di Kaskus). Sekarang hampir setiap hari ane selalu online di Kaskus, terutama di SF H2H.




Kesan ane, Kaskus itu menyenangkan dan juga sangat bermanfaat. Banyak hal yang bisa dipelajari di Kaskus. Untuk berita dan hal-hal baru, ane bisa dapatkan di Kaskus. Tips relationship juga bisa didapatkan di Kaskus. Belum lagi di DIY ane bisa berbagi hobi crafting (kerajinan tangan) dan belajar keahlian baru. Juga ane dapat banyak kenalan dan teman yang baik di Kaskus. Walaupun begitu, dukanya juga ada. Contohnya waktu ane dibata tanpa alasan dan difitnah, padahal orang yang memfitnah ane tidak kenal ane sama sekali.
 

Di Kaskus sayangnya ada sejumlah Kaskuser yang tidak berpikir panjang saat posting dan seenaknya saja dalam mengeluarkan pendapatnya, termasuk dalam hal yang sebenarnya sudah menyalahi hukum. Jadi segelintir oknum tersebut cukup menodai kesan komunitas Kaskus yang menyenangkan.
 

Harapan ane, semoga Kaskus bisa terus bertahan dan tetap sebagai komunitas yang berguna dan positif. Selain itu juga semoga Kaskus bisa menambah banyak event bagi Kaskus Kreator dan juga COC, karena memang itu event yang mengundang bagi Kaskuser untuk berkreasi.


 

Dirgahayu Kaskus, selamat ulang tahun ke-19! Bagi yang mau berbagi kesannya selama ngaskus, ayo tulis di bawah emoticon-Toast:
 

Sumber tulisan: pemikiran sendiri
Sumber gambar: buatan sendiri
Diubah oleh archaengela 08-11-2018 08:56
6
3.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan