olardaunAvatar border
TS
olardaun
Sudutkan PAN di Survei dan Meme, Denny JA Disebut Penjilat Penguasa


NUSANTARANEWS.CO, Jakarta – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Ma’mun MurodAl-Barbasy merasa heran dengan sikap Denny JA yang gemar membuat survei dalam waktu singkat serta membuat meme-meme yang memuja-muji penguasa saat ini.


Menurut Ma’mun, sejak mendekat ke penguasa, banyak sekali keanehan, terutama terkait dengan hasil survei Denny JA (LSI).

“Termasuk orang bernama Denny JA. Tukang survei ini sejak mendekat ke penguasa itu banyak sekali keanehan, terutama terkait dengan hasil surveinya dan meme-meme yang dibuatnya. Banyak yang ngaco,” ujar Ma’mun dikutip dari keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: Pasangan Prabowo-Sandi Keok Lagi di Survei LSI Denny JA

Menurut Ma’mun, Denny JA sekarang tengah gemar memproduk meme-meme yang isinya menjilat ke penguasa. Salah satunya meme tentang Amien Rais dan PAN.

“Menyebut kritik Amien Rais sebagai kontraproduktif terhadap elektabilas PAN itu jelasngawur. Saya yakin ini hanya sekadar pernyataan Denny, bukan berdasarkan survei. Kalau pun menyebut sebagai hasil survei, pasti metodologi surveinya ngawur,” kata dia.

Baca juga: LSI Denny JA Klaim Prabowo Tak Konsisten Perjuangkan Pancasila


Justru, Ma’mun melanjutkan, sikap kritis Amien Rais terhadap penguasa itu menyolidkan pemilih PAN dan meningkatkan elektabilitas PAN.

Pemilih PAN di bawah semakin solid. Belum lagi bergabungnya Bang Haji Rhoma Irama dan Partai Idaman semakin menyolidkan dan menambah amunisi bagi PAN. Rhoma Irama adalah sosok musisi yang dikenal kritis melalui lagu-lagunya. Lebih memilihnya Bang Haji bergabung dengan PAN ketimbang bergabung dengan partai yang pernah dibelanya pada Pemilu 2014: PKB, saya yakin karena faktor dominan tampilan Amien Rais yang kritis kepada penguasa,” papar Ma’mun.

Menurutnya, di kala banyak kalangan mengharapkan adanya tokoh-tokoh yang berani melakukan kritik terhadap penguasa, Amien Rais termasuk sedikit bahkan sangat sedikit dari tokoh yang secara konsisten mengisi ruang kritis tersebut.

Baca juga: Pengamat: Hasil Survei LSI Denny JA Soal Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Tak Masuk Akal alias Palsu

“Coba, mana ada tokoh yang seusia Amien Rais masih terus berani melakukan kritik-kritik atas banyak hal yang memang pantas dikritisi,” imbuhnya.

Namun demikian, Ma’mun mengingatkan bahwa meme Denny JA yang beberapa kali menyudutkan Amien Rais dan PAN juga harus menjadi warning bagi kader-kader PAN di seluruh Indonesia.

0
2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan