feldunostAvatar border
TS
feldunost
Pelajaran Penting dari Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610
Spoiler for Welcome to My Thread:




SEBELUMNYA MARI KITA MENGHENINGKAN CIPTA SERAYA BERDOA UNTUK PARA KORBAN LION AIR JT610 AGAR SEMUA AMAL BAIK MEREKA DITERIMA TUHAN YANG MAHA ESA DAN KELUARGA YANG DITINGGALKAN DIBERI KEKUATAN SERTA KETABAHAN DALAM MENJALANI MUSIBAH YANG AMAT SULIT DAN SERTA MENDADAK INI. AMIN3X  




Pengantar Ulasan

sebelumnya ane mohon maaf jika dirasa sok tahu terkait hal ini, namun tentu kita harus terus belajar dari musibah yang terjadi. terutama terkait jatuhnya Pesawat Lion Ait JT610 di Tanjung Pakis, Karawang 29 Oktober 2018 lalu. berdasarkan dari hal tersebut ane membagi 2 pelajaran penting yaitu 
1) Pelajaran sebagai seorang calon Penumpang Pesawat & 
2) Pelajaran sebagai Maskapai Penerbangan.


======================================================================================================


Sebelum ane bahas pelajaran apa yang dapat kita petik dari musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT610. ane akan tampilkan data dari annual report dari INACA (Indonesian National Air Carries Association) tahun 2017.


Spoiler for sumur:



dari data diatas menunjukkan bahwa lonjakan kebutuhan terkait penggunaan pesawat sebagai pilihan moda transportasi semkin meningkat. kita bisa liat dari Number of Passenger dari tahun 2013 sampai dengan 2017. dari yang hanya 75 juta menjadi 96 juta pnumpang, lonjakan yang signifikan menurut ane selama 4 tahun tersebut.

jadi keniscayaan semisal tahun-tahun berikutnya pesawat menjadi moda transportasi yang bakal paling penting kita gunakan. dan kalau misalnya kita takut naik pesawat? ayo deh dipikir kembali, yang penting menurut ane adalah kita tuh harus memetik pelajaran apalagi setelah musibah Lion Air JT610 kemarin. oke deh, nih ane langsung aja coba ulas 2 pelajaran diatas yaitu sebagai berikut, cekidot ya agan dan sis.  


1. Pelajaran sebagai calon Penumpang Pesawat
yang harus kita ketahui adalah sebagai seorang calon penumpang sebelum kita pergi ke tujuan dengan menggunakan pesawat adalah selalu meyakinkan diri apakah keamanan saya terjamin ketika menjadi calon penumpang pesawat?. alih-alih kita terjebak dengan diskon yang murah untuk berpergian dengan pesawat namun melupakan keamanan sebagai calon penumpang pesawat(maksud ane disini adalah meyakinkan diri dengan mengecek berita, tanya informasi ke maskapai, atau ke kantor pelayanan airport atau apapun yang bikin ente yakin gan sis, kalau yakin berangkat aja, berdoa pokoknya gan sis)


nih ane share untuk agan2 yang penasaran terkait peringkat keamanan pada sebuah maskpai terutama di indonesia (bisa juga nyari2 untuk maskapai diluar indonesia kok gan)


Spoiler for Sumur:



2. Pelajaran sebagai Maskapai Penerbangan
selalu mengecek pesawat yang akan diterbangkan, jangan lengah karena ini menyangkut nyawa orang banyak, bahkan resikonya sangat tinggi. jika tidak sedetail mungkin pengecekannya akan berakibat fatal. kalau memang tidak bisa terbang lebih baik jangan terbang. harus selalu memberikan yang terbaik dan perbaikan kepada konsumen penerbangan terkait kepercayaan kepada maskapai penerbangan. (saya tidak ingin menjudge namun lebih baik mengoreksi, memperbaiki daripada kepercayaan kepada maskapai penerbangan ternodai, karena tentu antara konsumen dan maskapai penerbangan harus saling mempercayai satu sama lain, terutama kebutuhan moda penerbangan saat ini)


DEMIKIAN TERIMAKASIH 


LAMPIRAN UNTUK BACA2 AGAN2 & SISTA :

Spoiler for ARTIKEL HAK PENUMPANG PESAWAT:



 

SILAKAN KOMENG YA BAIK KRITIK MAUPUN SARAN
JANGAN DI BATA YA, CENDOL AJA GAN emoticon-Kaskus Loversemoticon-Angkat Beeremoticon-Cendol (S)

TAMBAHAN NEH dari KASKUSER
Spoiler for TAMBAHAN DARI PARA KASKUSER NIH GAN:


Spoiler for TAMBAHAN DARI KASKUSER #2:


Diubah oleh feldunost 08-11-2018 06:58
6
14.5K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan