zanneyAvatar border
TS
zanney
Kuota CPNS Batam Tak Terpenuhi, Tes Terlalu Sulit?
Tes CPNS (Foto: ilustrasi)
 Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Batam kini tengah berlangsung. Namun selama proses ini, banyak peserta yang tidak lolos karena tidak memenuhi passing grade yang telah ditetapkan.

Selain itu ada formasi yang kurang diminati, seperti honorer K2 dengan kuota 7 orang namun yang mendaftar hanya 2 orang saja.

Terkait hal itu, Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan dan meminta arahan ke Kemenpan RB. Diperkirakan akan ada kuota yang kosong.

"Misal kuota 250, lulus hanya enam orang, itukan tak sampai lima persen. Kami akan laporkan ke Jakarta, apa solusi untuk ini. Prinsipnya, semua itu kewenangan pusat, saya hanya melaporkan," ujar Rudi di Kantor DPRD Batam, Senin (5/11/2018).

Maka dari itu, ia ingin mengajukan penurunan passing grade. Namun hal itu dilakukan setelah tes SKD CPNS ini berakhir, supaya lebih mengetahui kendala dan tingkat kemampuan diukur berdasarkan passing grade.

"Misalnya hari ini passing grade 290, jadikan 200,mungkin saja diturunkan," katanya.
Namun kembali ia menegaskan, semua tergantung keputusan pusat. Menurut dia, kuota yang diberikan untuk Pemko Batam sebanyak 363 harus dijemput lagi, jika kekosongan terjadi. 

 "Kalau tidak begitu, nanti tak ada pegawai (baru). Sekarang masih proses tes SKD kan, belum tes yang lain, masih banyak," katanya.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Batam, M Sahir menyebutkan hal serupa soal langkah yang akan diambil seandainya ada kekosongan pada formasi tertentu.

"Tentu itu akan dibahas nanti, belum ada keputusan. Sekarang kami fokus pada tahapan yang sedang berjalan," ujar Sahir.
Sebelumnya ia sempat mengatakan untuk kuota honorer K2 dari kuota 7 orang hanya diikuti oleh dua orang. "Tidak hanya untuk K2 ini yang kami ingin tanyakan, untuk posisi lainnya juga nanti," kata dia. 

Selengkapnya di: Kuota CPNS Batam Tak Terpenuhi, Tes Terlalu Sulit?

 
Diubah oleh zanney 06-11-2018 03:13
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan