selldombaAvatar border
TS
selldomba
Parah, Macet Tol Cikampek Sampai 10 Jam
Parah, Macet Tol Cikampek Sampai 10 Jam



Kemacetan di Tol Cikampek arah Jakarta akibat adanya proyek Cikampek Elevated. Kemacetan karena adanya penyempitan jalan. Foto:adi

Transbogor.co – Macet parah terjadi diruas Tol Cikampek dan ruas Karawang yang mengarah ke Jakarta. Kemacetan terjadi dari malam hingga Sabtu (3/11/2018) dini hari pukul 04.00 WIB. Sampai pukul 06.00 WIB kendaraan masih merayap dengan durasi waktu tempuh pengendara bertambah 2 kali lipat.
Rizky Novardi seorang pengendara yang kena macet parah di Tol Cikampek menceritakan dirinya berangkat masuk di Tol Soreang, Kabupaten Bandung, pukul 17.00 WIB,Jumat (2/11/2018). Biasanya waktu normal yang ditempuh hanya butuh 4 sampai 5 jam ke Jakarta.
Namun karena macet parah, Rizky butuh waktu 10 jam lebih ke Jakarta. Dia menjelaskan, dari Soreang-Bekasi butuh waktu 10 jam.
"Saya dan keluarga keluar Tol Soreang, Jumat pukul 17.00 WIB dan baru sampai Bekasi Pukul 02.30 atau 03.00 WIB, macetnya keterlaluan," keluh Rizki.
Selain Rizky, ada juga Abdul Jabbar yang pakai Bus dari Bandung ke Cikarang. Abdul bercerita dirinya berangkat dari Terminal Leuwipanjang pada Jumat (2/11) pukul 15.00 WIB dan hingga Sabtu Pukul 00.00 WIB masih macet di Karawang.
Abdul bahkan sempat berjalan kaki di Tol Cikampek untuk mencari penyebab kemacetan. Namun, sudah berjalan 20 menit Abdul tak menemukan ujung pangkal kemacetan.
"20 menit jalan kaki nyerah, enggak kuat. Cek Google Maps ternyata sangat merah lalin-nya," ujar Abdul.
Sedangkan Haekal bercerita dirinya masuk Tol Cikampek dari Cipali pada Jumat pukul 19.00 WIB. Dirinya baru berhasil masuk ke Tol Cawang pada Sabtu pukul 03.15 WIB.
"Semalam saya dari Tol Cipali menuju Jakarta, kemudian setelah masuk Tol Cikampek jam 7 malam, dari KM 60 sampai KM 42 membutuhkan waktu 3,5 jam, sempat macet berhenti 30 menit di KM 48. Akhirnya saya sampai keluar Tol Cawang pukul 3.15 WIB," ujar Haekal.
Lain lagi cerita penumpang bus lainnya Eka Sujarwanto. Ia mengaku baru kali ini merasakan perjalanan 9 jam dari Purwakarta ke Jakarta selama 9 jam.
Eka mengkisahkan kalau dirinya memang rutin kembali ke Jakarta dari Purwakarta pada Jumat Sore. Menurut Eka, jika ada macet paling lama dia hanya butuh 5 jam dari Purwakarta ke Jakarta.
Tapi Jumat (2/11) kemarin berbeda, Eka harus menghabiskan waktu 9 jam dari Purwakarta ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.
Menurutnya ini rekor terlama ke Jakarta. Padahal, saat normal Purwakarta-Jakarta cukup ditempuh dalam waktu 2-3 jam saja.
"Saya berangkat dari Purwakarta pukul 18.00 WIB dan biasanya sampai Kampung Rambutan maksimal pukul 22.00. Namun cukup nahas malam tadi ternyata perjalanan ditempuh selama 9 jam," ucap Eka kepada detikcom, Sabtu (3/11/2018).
Eka mengaku dirinya sempat kelaparan akibat macet parah di Tol Cikampek. Dia sedikit lega ketika melihat ada warung nasi di pinggir tol.
"Pada pukul 22.00 WIB posisi kami sudah di Cikarang, tepatnya setelah perempatan yang ada pusat grosir dan seberangnya ada mall yang saya tidak tahu apa namanya. Alhamdulillah ada warung makan di sebelah kiri, ada nasi goreng dan nasi uduk," tutur Eka.
Ketika waktu sudah menunjukkan Pukul 02.00 WIB dini hari tadi, Eka akhirnya tiba di Kampung Rambutan. Dirinya melanjutkan perjalanan ke rumah dengan transportasi umum dalam kota.
(adi/dtk)

http://transbogor.co/read/13517/03/11/2018/parah-macet-tol-cikampek-sampai-10-jam

Macet ini Pasti salahnya Wowo, Sandi Uno, Gabener DKI, gerandong, fantat, fekaes, Hatei, Ngisis, teloris, radikalis, anti pancasila, anti kebhinekaan dan anti kebasukian.
emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad
Diubah oleh selldomba 03-11-2018 07:18
0
3.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan