bear89800Avatar border
TS
bear89800
Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mulai Bisnis !

Memiliki bisnis sendiri adalah sesuatu yang di impikan banyak orang. Pengangguran atau karyawan pasti ingin memiliki usaha sendiri, soalnya enak punya bisnis sendiri karena gak ada yang ngatur-atur bre.

Banyak orang yang sukses dengan bisnis sendiri namun ada juga orang yang punya bisnis sendiri namun gagal saat memulainya.


Bisnis yang gagal tidak lepas dari kesalahan yang di lakukan.

Apa aja ya kesalahan itu?


Hanya berpikir tentang uang.


Bisnis memang tentang uang, namun tidak sedikit yang gagal karena berorientasi hanya untuk uang. Melihat usaha orang lain yang sukses dan untung gede bisa mendorong seseorang untuk ikut-ikutan walaupun tidak memiliki kemampuan untuk menjalankan bisnis tersebut dan akhirnya bangkrut.

Maka dari itu, sukses mengikuti kesenangan hati. Jadikan hobby dan kesenangan hati untuk menjadi usaha yang menghasilkan.


Tidak memperhatikan keuangan.


Bisnis selalu berjalan bersama dengan angka-angka. Angka-angka inilah yang di sebut finansial dan perannya sangat penting. Sukses atau tidaknya suatu perusahaan hampir selalu di tentukan kondisi finansial. Sama seperti dompet ente, bahagia atau tidaknya ente di tentukan oleh tebalnya dompet tersebut.

Finansial sangat penting untuk menentukan kondisi perusahaan saat ini dan membuat perencanaan ke depan. Pemahaman tentang arus kas perusahaan adalah hal yang sangat vital.


Jam kerja berlebihan.


Punya usaha sendiri pastinya wajib kerja lebih keras, lebih tekun dan jam kerja lebih lama? Banyak pengusaha baru yang terlalu terobsesi dengan usahanya sehingga menghabiskan hampir 24 jam sehari untuk kerja. Efeknya adalah jam istirahat yang kurang, muncul depresi dan kelelahan.

Bagaimanapun juga kita ini adalah manusia, bukan robot. Maka dari itu sangat penting untuk menjaga semua hal secara seimbang. Tubuh bisa drop dan sakit jika tidak cukup tidur. Sangat berbahaya mengemudikan kendaraan jika ente ngantuk karena gak tidur semalaman mikirin usaha.

Waktu istirahat itu sangat penting untuk memunculkan ide kreatif dan istirahat yang cukup akan memberikan waktu untuk mengisi ulang performa otak.

Dalam seminggu kerja secukupnya, buat daftar prioritas dan bangunlah usaha bisnis yang sukses dan seimbang.


[url=https://www.businessinsider.sg/mistakes-i-made-when-i-started-myS E N S O Rpany-2018-8/]sumber[/url]



.






0
8K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan