gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Realme C1 Besok Dijual di Lazada, Pantengin di Jam Ini Agar Bisa Dapet Gan!
Untuk mencicipi beberap fitur canggih dalam smartphone biasanya memang wajib menggelontorkan dana yang ga dikit gan, karena umumpunya fitur canggih itu cuma dimiliki oleh flagship. Realme sebagai brand pendatang baru pun merubah pandangan itu dengan meluncurkan Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 yang dibekali dengan fitur canggih, desain trendi, dan harga yang terjangkau. Kehadiran Realme menyita masyarakat Indonesia yang terbukti lewat penjualan perdana Realme 2 dan Realme 2 Pro yang laris manis di Lazada. Sementara untuk Realme C1 sebagai smartphone entry level dari Realme smartphone ini baru akan dijual perdana pada 30 Oktober 2018 jam 11.00 WIB di Lazada  juga. Jadi buat agan sista yang udah berencana ganti hp dan mumpung masih gajian, besok bisa pantengin Lazada untuk bisa dapetinnya. Masih ada waktu sehari nih gan buat memikirkan sebelum meminang Realme C1, Aga sista semua bisa menyimak spesifikasi detail dari Realme C1  yang dibanderol Rp. 1.399.000.



Spesifikasi Realme C1
Desain & Layar
Realme C1 punya layar segaban berkonsep ‘Mega Display’ dengan layar berukuran 6,2 inci dengan tampilan HD+ 1520 by 720 piksel dan rasio layar hingga 88% dan aspek Rasio: 19:9. Bodinya tampil berdesain glossy dengan notch area yang membuat tampil kekinian. Layarnya sudah dilindungi dengan Corning Glass yang akan membuat agan sista ga perlu worry soal baret kalo pas dikantongin atau ditaruh di dalam tas. Punya dimensi 75.6mm x 156.2mm x 8.2mm dan bobot 168g, maka Realme C1 akan nyaman dalam genggaman emoticon-2 Jempol. 
Baterai
Satu hal yang bikin ane takjub dengan Realme C1 meskipun sebagai smartphone jajaran entry level, salah satunya adalah karena konsep mega battery yang diusungnya. Realme C1 memiliki baterai berkapasitas sebesar 4230 mAh, jadi pastinya buat agan sista yang demen ngeksis di medsos atau YouTube-an, atau main games pasti bakal betah deh seharian emoticon-Wow.
Kamera
Jaman sekarang fitur kamera smartphone dibutuhin banget buat dokumentasikan semua momen yang pastinya bakal berguna untuk dikenang di hari kemudian, Realme C1 sebagai smartphone dengan harga sejutaan tetapi udah bisa memenuhi kebutuhan kalian loh gan. Untuk mendukung mobile fotografi penggunanya Realme C1 punya kamera utama dengan 13MP + 2MP yang ditunjang dengan fitur PDAF Fast Focusing, f/2.2 Aperture, 5P Lens, Mode Bokeh, AI Beautification, HDR.. Sementara untuk kamera depannya punya lensa 5MP yang juga udah dilengkapi dengan AI Beauty Selfie, 1.12µm piksel, f/2.2 Aperture Lens, AI Beautification, HDR, dan AI Facial Unlock.
Dapur Pacu
Sesuai dengan fokus Realme, bahwa mereka bakalan selalu memproduksi smartphone dengan desain yang trendi, spek gahar, tapi urusan harga murah. Maka segi performa Realme C1 didukung dengan penggunaan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core yang diduetkan dengan RAM 2GB dan ROM 16GB untuk memberikan performa mumpuni dengan berjalan pada ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1. Salah untungnya nih karena Realme C1 menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon, yaitu bisa bikin cepet kinerja grafis hingga 25% dan menghemat daya hingga 35%.
Konektivitas
Untuk agan yang punya dua nomor tenang gan, karena smartphone bontot dari Realme yang baru ketiga smartphone yang meluncur di Indonesia ini mendukung dual Kartu SIM nano dan juga sudah bisa menggunakan ekspansi memori dengan menggunakan MicroSD. Lalu untuk agan yang lebih terbiasa dengan koneksi 4G super cepet, Realme C1 pun juga sudah support untuk jaringan Dual VoLTE dengan berjalan pada frekuensi GSM: 850/900/1800/1900MHz; WCDMA: 850/900/2100MHz; TD-LTE: Bands 38/40/41(2535-2655MH; FDD-LTE : Bands 1/3/5/8. Selebihnya sisi konektivitas bisa memanfaatkan fitur Bluetooth dan 2.4G WiFi.

Itulah dia gan detil spesifikasi Realme C1 yang bakalan besok dijual perdana di Lazada, selain itu smartphone entry level ini juga punya kelengkapan sensor ES E N S O Rpass, Sensor Cahaya, Sensor Jarak, Sensor Gravitasi, dan Sensor Akselerometer. Sedari sekarang agan udah bisa pantengin terus Lazada untuk bisa dapetin Realme C1, soalnya berdasarkan pengalaman ane pada penjualan perdana Realme 2 dan Realme 2 Pro itu susah buat dapetinnya Gan…

-1
4.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan