junleonAvatar border
TS
junleon
Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa


illustration by slengkiy

Menjadi seorang maba atau mahasiswa baru, mungkin bagi sebagian orang ada yang menyenangkan, ada juga yang menganggap menyebalkan. Seperti ane, sebagai mahasiswa baru tentunya punya pengalaman menyenangkan dan menyebalkan saat kuliah. Menjadi seorang mahasiswa memang bukan hal yang mudah.

Tapi, hal menyebalkan tersebut bukan hanya ane yang ngalamin, semua mahasiswa pasti juga pernah mengalami hal yang menyebalkan dan membuat mereka pusing mikirin kuliah. Emang hal-hal apa ajasih yang biki pusing saat menjadi mahasiswa? Nah, buat yang kepo, langsung cekidot jawabannya gan.



Jadwal Pelajaran Pindah-pindah

Ini yang bikin para mahasiswa, termasuk ane juga yang agak kesel. Gimana enggak, jadwal mata kuliah udah ditentuin, jam masuk udah ditentuin, eh tiba-tiba berubah gitu aja secara mendadak.

Kadang bisa jadi karena dosen nggak bisa pada hari tersebut, atau emang karena ada kelas lain yang kebetulan jamnya sama, jadi digabungin dan masuk pada jadwal mereka, bukan jadwal kita.



Waktu Presentasi, Banyak Tanya

Kedua dan banyak menjadi keluhan mahasiswa, jadi bukan hanya maba tapi para mahasiswa, dialah orang yang banyak nanya waktu kita presentasi. Memang hak mereka ketika kita sedang presetasi, diwajibkan bertanya, tapi ada juga orang yang emang sengaja ngerjain kita dengan bertanya terus.

Nggak ada kasian-kasiannya orang yang banyak nanya pas kita presentasi, kadang juga ada pertanyaan yang dipresentasikan, ditanyakan kembali gara-gara kurang paham. Kalo ada orang kayak gitu mah, laptop presentasi pindah aja ke muka dia, biar dibaca lagi gan.



Satu Tugas Selesai, Ada Lagi

Ini sih enak ngga enak ya gan, jadi nyebelin iya, nyenengin iya. Emang maksudnya apa? Satu sisi memang kita pasti senang setelah tugas yang diberikan dosen selesai, tapi saat itu juga, ternyata tugas lain sudah menanti untuk diberikan gan.

Bukannya apa-apa, cuma kayak jahat bener gitu ngasih tugas hampir tiap minggu, dan kalau ada salahnya, pasti di suruh revisi. Udah tugas satu belum kelar gara-gara revisi, tugas 1 lagi udah muncul aja. Revisi dan banyak tugas emang pedih gan, sabar.



Ketipu Sama Dosen

Mungkin ini nggak terlalu nyebelin sih, tapi agak ganggu gitu kelihatannya. Agan pasti pernah begini kan, ketika Agan datang terlambat, dosen udah sampek duluan. Tapi saat Agan datang duluan, gantian dosennya yang telat. Jadi seperti dipermainkan kesannya, kayak "suka-suka gua dong" ah elah.

Belum lagi kalau dosen nggak bilang-bilang kalo kelas pada hari yang ditentukan, mendadak nggak masuk. Udah buru-buru ke kampus, eh ternyata libur. Buang-buang waktu, buang-buang tenaga, dan juga buang-buang amarah. Tapi ya begitulah, se-menyebalkannya dosen, tetep aja mahasiswa kudu sabar.

Ada lagi hal menyebalkan lainnya? Tambahin di komen gan emoticon-Big Grin

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:57
tien212700
tien212700 memberi reputasi
8
11.4K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan