kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
Tanda-Tanda Aki Soak yang Sering Kelewat
Gan, kemarin mobil ane sempet bermasalah gitu kan ya. Distarter kagak nyala-nyala sampe ane bingung gitu harus diapain lagi. Maklum masih pemula bangetemoticon-Big Grin Tapi teratasi dengan bantuan temen ane dan teknisi sih.

Terus ane kepo deh apa aja sih tanda-tanda aki soak. Cekidot gan!emoticon-thumbsup


***

Hati-Hati, Ini Tanda Aki Soak


Ketika aki bermasalah atau soak, maka jangan heran mobilmu tidak dapat dihidupkan. Aki merupakan pemasok listrik utama untuk seluruh perangkat mobil. Oleh sebab itu ketika aki soak maka mobil tidak dapat dinyalakan sama sekali. Nah, cari tahu apa saja tanda aki soak berikut ini. Biar kamu nggak mogok di jalan!

Mesin Tidak Bisa Dinyalakan
Salah satu tanda aki soak yang dapat kamu langsung rasakan adalah mobil yang tidak bisa dinyalakan. Hal ini dapat terjadi karena umur aki yang sudah terlalu lama. Sebaiknya kamu sering mengecek kondisi aki apakah air aki masih di batas yang aman atau tidak.

Bau Menyengat Saat Mesin Dinyalakan
Jika kamu menyalakan mobil dan mencium bau menyengat maka dapat dipastikan kondisi aki soak. Hal ini disebabkan sel-sel komponen aki yang rusak, sehingga ketika mesin dinyalakan akan mengeluarkan bau menyengat.

Air Aki Keruh
Tanda aki soak selanjutnya adalah sama seperti oli, air aki pun dapat berubah warna. Air aki akan menjadi keruh dan kecoklatan ketika aki soak. Hal ini disebabkan oleh kotoran-kotoran yang menumpuk sekian lama.

Cranking
Tes tegangan volt pada air aki dengan crankingatau menggunakan load tester, jika voltase di bawah 10 volt maka aki soak dan harus diganti. Jika tidak diganti maka mobilmu akan mogok.
***

SUMBER (GO-AUTO)


Kalau agan ada tips apa nih buat ngerawat mobil biar nggak sering bermasalah?
0
2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan