alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dari 10 Film Horor Indonesia Tahun 2018 Terlaris, Mana Yang Terbaik?
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda9a3896bde6104a8b4569/dari-10-film-horor-indonesia-tahun-2018-terlaris-mana-yang-terbaik

Dari 10 Film Horor Indonesia Tahun 2018 Terlaris, Mana Yang Terbaik?

Dari 10 Film Horor Indonesia Tahun 2018 Terlaris, Mana Yang Terbaik?
Yang terlaris belum tentu yang terbaik.. Dari 10 film horror Indonesia terlaris tahun 2018 sejauh ini, berikut top 5 dari segi kualitasnya.



Tahun 2018 merupakan tahun yang cukup membahagiakan bagi penggemar film horror, pasalnya tak sedikit film-film horror karya sineas lokal yang menunjukkan peningkatan kualitas dari tahun-tahun sebelumnya. Walaupun masih tak sedikit pula yang kurang memuaskan. Sebelum merujuk ke segi kualitas, kita lihat dari segi popularitas dahulu. 


Berikut daftar 10 film horror terlaris karya sineas lokal Indonesia:

Spoiler for 10 film horor terlaris Indonesia (s.d akhir Oktober 2018)::


Yang terlaris belum tentu yang terbaik, jika melihat dari kualitas menurut TS sendiri hanya ada tiga film horror terlaris karya sineas Indonesia yang sudah tayang sampai saat ini yang layak untuk disematkan sebagai film berkualitas. Mereka adalah:


3. Sebelum Iblis Menjemput

Spoiler for poster film::

Film horror yang dipenuhi elemen gore yang lumayan bikin pusing buat mereka yang phobia darah. Tapi secara jalan cerita dan penggarapan kameranya keren banget meskipun masih ada beberapa pergantian scene yang terkesan melompat dan kurang menyatu. Akting dari aktris kawakan Karina Suwandi juga patut diacungi jempol. Overall sih menurut TS film ini layak banget buat ditonton buat gansis yang demen film horror.


2. Sabrina

Spoiler for poster film::

Terus terang TS terkejut setelah menonton film horror lokal satu ini guys, pasalnya sebelum menontonnya ane sempat underestimate dan menganggap bahwa film ini "palingan film horror sampah". Dan film ini pun kemudian berhasil mengingatkan TS bahwa memang kita tidak seharusnya judgin book by it's cover gansis. Menurut ane film ini berhasil menerapkan halfway plot switch yang cukup mulus dimana jalan cerita yang diawal kita sangka sebagai plot utama ternyata hanya merupakan jembatan ke plot utama yang sesungguhnya. Pengembangan karakter pada tokoh utama film ini yang dimainkan oleh aktor kawakan Jeremy Thomas juga digarap dengan apik. Film ini berhasil membuat ane gak sabaran untuk menikmati sequelnya.


1. Kafir: Bersekutu Dengan Setan

Spoiler for poster film::

Menurut ane film horror satu ini merupakan film horror lokal terbaik tahun ini, bahkan mungkin untuk periode beberapa tahun terakhir. TS sendiri merasa film ini memiliki kualitas yang lebih jika dibandingkan film Pengabdi Setan sekalipun. Film ini digarap dengan gaya peneceritaan yang sangat runut antar adegannya. Terror yang disajikan pun terkesan masuk diakal dimana para tokoh dalam film ini benar-benar terisolasi oleh lingkungan sekitar yang mendukung.




Tahun 2018 belum berakhir, semoga beberapa film yang akan rilis selanjutnya bisa menambah anggota pada daftar diatas. Nah bagaimana menurut agan dan sista. Ada gak film horror lokal yang gansis rasa seharusnya masuk daftar?


 

Diubah oleh sorrynotsorry
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Pertamax gan
A: Lam le luumm..

A: Nama aya acan.. acan bin ma'ung

B: Hapaaaa... Macan bin maung???
menurut ane, danur 2 gak begitu bagus ceritanya, mungkin yg bikin laris, ekpektasi orang akan lebih bagus dari yg pertama.
Ih dengar2 film Sabrina jg keluar di Malaysia. emoticon-Tepuk Tangan
Quote:


Menurut ane sebenernya danur maddah punya potensi buat jadi film bagus, sayangnya mereka ngasih jumpscare terlalu banyak, kesannya kayak abusif gitu ngasih jumpscarenya
Dari 10 Film Horor Indonesia Tahun 2018 Terlaris, Mana Yang Terbaik?

Dari 10 Film Horor Indonesia Tahun 2018 Terlaris, Mana Yang Terbaik?
ane gak demen genre horror
belum nonton sih
ntar download dulu emoticon-Big Grin
Anti film horor horor klub emoticon-Malu (S)
Belum pada nonton, ntah kenapa film horror indo kurang greget daripada film horror dari luar hehe
Indonesia klo garap film horor menurut gw ok banget dan setannya bener2x lebih seram dari film western sekalipun. emoticon-Ngakak (S)
gk suka film horor, nakutin sih
sebelum iblis menjemput kerennn abisemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Jangan lupa Suzzanna Bernapas dalam Kubur dimasukkin ke list, Gan.
Udah 2.8 juga penonton emoticon-Big Grin
Balasan post Vandisk
Quote:


wah ga bisa ikut besok 212 gan emoticon-Ngakak
Quote:


dah malem, tidur!! Dari 10 Film Horor Indonesia Tahun 2018 Terlaris, Mana Yang Terbaik?
Ijin bukmak gan,,nice share
apa ada yang lebih bagus dari satan slave?
gembok sekalian emoticon-Malu (S)
horror....skip emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di