adakoktapi
TS
adakoktapi
Kerja..Kerja..Kerja Mulu. Mikirin Ini Udah Belum Gan?



24 jam kok rasanya kurang ya?!

Rutinitas setiap orang tentu berbeda. Ada yang hari-harinya selalu santai dan berleha-leha. Ada pula yang hari-harinya dipenuhi berbagai kerjaan dan kesibukan yang menyita  waktunya sampai-sampai waktu 24 jam dan 7 hari seringkali berasa kurang untuk melakukan banyak hal.

Kalau kamu masuk yang mana nih Gan?

Mungkin banyak dari kamu yang bakal mengkategorikan diri sebagai golongan kedua. Yang banyak habiskan waktu untuk bekerja sampai kadang lupa diri dan waktu untuk melakukan berbagai hal penting lainnya.

“Yah, namanya juga untuk tuntutan menghidupi diri dan keluarga! “

Eits! Tunggu dulu Gan! Bekerja memang perlu untuk alasan itu, tapi jangan sampai kamu sibuk bekerja dan lupa membagi waktu untuk hal-hal tak kalah penting ini ya!

Kesehatanmu itu loh Gan!



Bukan sekali dua kali ane melihat teman yang akhirnya tumbang karena lupa menjaga kesehatan akibat tak bisa mengatur waktu antara pekerjaan dan kesehatan. Baru tidur sejam, sudah harus kerja hingga larut malam. Belum juga makan siang dan makan malam, tapi tetap aja ngurusin email kerjaan yang terus berdatangan. Duh!

Pekerjaan memang penting untuk dikerjakan dengan optimal. Tapi bukan berarti kamu melupakan kesehatan loh Gan! Urusan makan tepat waktu, istirahat yang cukup sampai olahraga meski terlihat sepele tapi jadi hal yang bisa mempengaruhi kualitas pekerjaanmu juga kan! Nggak mau dong harus melewatkan promosi di kantor karena kebanyakan izin sakit akibat nggak bisa mengatur waktu kerja dan menjaga kesehatan.

Jangan cuma ngurusin klien,  keluargamu apa kabar Gan?



Tiap  hari hubungin klien mulu, nanya kabar dan jaga relasi ke klien. Tapi jaga relasi di keluarga sendiri sudah kamu lakukan belum Gan? Katanya keluarga itu adalah harta yang paling berharga loh.Nggak mau dong dicoret dari Kartu Keluarga karena lupa sama keluarga sendiri.  Itu sebabnya jangan sampai lupa keluarga karena sibuk kerja.

Coba deh bagi waktu untuk pekerjaan dan keluarga.Bisa dengan sekedar ngobrol, makan bersama hingga liburan bersama. Memang sih menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga terkadang sulit. Tapi kalau bisa berhasil kamu lakukan, hidup terasa jauh lebih sempurna kan!


 Hidup nggak cuma sendiri, Kamu juga butuh bersosialisasi loh!



Ingat deh, kapan waktu terakhir kamu ngopi bareng atau sekedar nanyain kabar teman-teman atau tetangga sebelah rumahmu? Jangan lupa Gan, kita hidup bukan cuma sendiri loh. Kehadiran orang-orang lain di sekitar kehidupan kita juga jadi faktor penting dalam hidup yang lebih menyenangkan. Lagian kehadiran teman-teman kadang bisa banget bikin kamu tertawa dan lupa akan beratnya pekerjaan yang sudah kamu lakukan di kantor loh.

Kamu kan juga  bisa selipkan waktu untuk bertemu dan bercengrama dengan teman dan tetangga lewat aktivitas-aktivitas seru yang jadi obat di kala penat seperti liburan hingga olahraga bersama. Pikiran bisa lebih sehat, silaturahmi ke orang-orang di sekitarmu  juga tetap erat.


Sibuk kerja untuk saat ini, jangan lupa akan persiapan di masa depan ya Gan!  



Tiap hari udah kerja bagai kuda demi pundi-pundi di rekening bank saat ini. Tapi kamu cuma ngisi pundi-pundi doang apa udah bikin perencanaan matang untuk masa depan nih Gan? Mungkin ada yang merasa masa depan ya urusannya belakangan. Tapi jangan sampai kamu salah persepsi kayak gini ya Gan. Mempersiapkan masa depan kan bisa dimulai dari sekarang. Tujuannya ya apalagi biar jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kamu sudah siap dan siaga dari sekarang.

Misalnya nih selain menabung kamu juga bisa mulai bikin persiapan untuk proteksi masa depan dengan membuka asuransi dari sekarang. Kan membeli polis asuransi juga sekarang makin gampang Gan. Contohnya aja HappyOne.id,e-commerce platform terbaru dari Asuransi Astra yang baru diluncurkan 17 Oktober 2018 kemarin. Di HappyOne.id, Agan bisa membeli beragam  jenis asuransi mulai dari Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe/happyMe Micro/happyEdu/happyEdu Micro), Asuransi Kebakaran (happyHome), hingga Asuransi Perjalanan (happyTrip) secara lebih mudah. Plus, premi yang ditawarkan mulai dari Rp10.000 sehingga membuat kesempatan mendapat perlindungan yang tepat tetap bisa terjangkau semua kalangan.


Intinya segala sesuatu itu jangan sampai berlebihan termasuk soal bekerja.. Percuma bekerja keras bagai kuda, kalau kamu nggak sehat dan bahagia. Itu sebabnya jangan lupakan hal-hal penting lainnya di luar pekerjaan seperti yang ane sebutkan tadi agar kamu tetap waras dan tetap bahagia.



Diubah oleh adakoktapi 18-10-2018 06:14
0
18.2K
91
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan