riendzy92Avatar border
TS
riendzy92
Saldo Bukadompet di BUKALAPAK RAIB (bukan Phising maupun Fake Log In)
Saya barusan kehilangan dana di Bukalapak sekitar Rpx.x00.000,00- pada hari Selasa, tanggal 30 Oktober 2018

Saya tidak pernah dapat pemberitahuan baik itu kode OTP maupun link yang mencurigakan apapun, tidak pernah saya dapat

Tiba-tiba pada jam 5 subuh saya cek, saldo Bukadompet sekitar Rpx.x00.000,00- raib hilang. Saya cek di histori transaksi dipakai untuk melakukan pembelian voucher game pada pukul 03.33 WIB dini hari. Saya telp ke Bukalapak, hari ini Selasa, 30 Oktober 2018 dan saya mendapatkan e-mail untuk menunggu sampai 5X24 jam. 

Saya cek email pun, tidak adanya email hasil transaksi yang masuk hasil transaksi berupa kode voucher game. Masih dalam keadaan belum terbuka. Artinya e-mail saya aman, password tidak diambil alih si pelaku. Kemungkinan pelaku masuk melalui backdoor. Dan adanya informasi pelaku melakukan Log In pada tanggal 27 Oktober 2018 di pemberitahuan akun email.

Kasusnya pun mirip, tiba-tiba nomor yang didaftarkan pada akun Bukalapak berbeda dengan nomor milik saya. Padahal tidak pernah ada kode OTP yg masuk ke Nomor saya. Apalagi Link-link mencurigakan (indikasi Phising) tidak pernah saya temukan. Ini jelas kesalahan sistem dari Bukalapak

Kode OTP pun sudah saya aktifkan, tetapi pada faktanya Sistem di Bukalapak lemah menyebabkan kerugian bagi saya selaku Pelapak. 

Selama ini saya hanya menggunakan aplikasi Android untuk membuka akun Bukalapak. HP tidak pernah berpindah tangan dan lain sebagainya. (Maklum orang kamar -read : Introvert-)

Saya menjadi korban dari kelemahan Sistem Bukalapak, apakah dana akan dikembalikan atau tidak? Saya akan terus update....











Diubah oleh riendzy92 31-10-2018 11:36
2
4.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan