eghy
TS
eghy
[COC Travellers] Touring Motor Tahun Baruan ke Puncak? Hayuk, Siapa Takut? #AslinyaLo
Ke Puncak pake motor? Apalagi tahun baru? Ngebayangin aja udah males duluan gue. Meski gue pernah ke Sukabumi ke lokasi rafting naik motor berdua istri, tapi ke Puncak? Kok males ya. Padahal ngomongin jauh Sukabumi (waktu itu ke Citarik) kurang lebih sama jauhnya. Medan yang berat? Ke Citarik via Cikidang jalurnya juga horor, man!

Ribet!

Nah, itu mungkin alasan gue males ke Puncak pake motor. Enakan juga bawa mobil disopirin masuk tol merem. Tau-tau sampe emoticon-Malu

Tapi dipikir-pikir, seru juga ya? Haha. Paling gak ngalamin lah barang sekali. Dan bagusnya gue udah ngalamin. Soalnya gak yakin gue berani lagi di tahun baru 2019 nanti. Pas gue ngetik ini, gue belum sembuh bener abis kecelakaan motor. Duduk aja masih sakit. Tiduran pun gak lebih baik. Jalan masih pincang. Bawa motor apalagi ke Puncak dengan kaki kek gini? Suicide itu namanya emoticon-Hammer (S)

Gue buru-buru kontak marketing hotel langganan. Alhamdulillah masih ada kamar kosong. Meski rada mahal karena tahun baru (harga naik 100%), gapapalah sekali-kali. Daripada cari hotel on the spot gambling. Iya kalau dapet, kalau gak? emoticon-Mewek

Quote:


emoticon-Ngacir


Day 0 - Dec. 30, 2017

Hal pertama yang gue lakukan adalah: prepare kendaraan dan fisik. Pas jam makan siang gue bawa motor ke bengkel. Dicek kelayakannya untuk gue bawa ke Puncak yang notabene nanjak dan macet. Guenya sendiri olahraga ringan biar otot gak pada kaku. Makan cukup dan bobo siang. Karena jalan sekitar jam 9 malem lah. Temen gue mau nonton bola heula.

Quote:




emoticon-Ngacir


Jam 9 malem gue dan istri jalan pelan cari makan malem. Temen gue nunggu bola kelar. Dan bawa nya ngacir. Bener aja, gue belum kelar makan Sate Taichan di Depok, temen gue muncul.

Quote:


Kelar makan kita jalan via Jalan Raya Bogor luruuuuus aja ikutin jalan. Ngelewatin Cibinong. Sampe Bogor Kota dan ketemu Tajur, belok karena gak bisa lurus, Ciawi udah ambil jalur yang ke Puncak.

emoticon-Ngacir


Day 1 - Dec. 31, 2017

Jalur ke Puncak udah padat merayap. Sampai di Puncak Pass tengah malem. Langsung makan mie rebus ditemanin udara yang tembus sampe ke kulit. Brrrhhh, coba Jakarta sedingin ini ya?



Cukup lama juga kita di situ. Bahkan gue lihat ada beberapa yang tiduran di bangku atau bale-bale. Mungkin disewain gue juga kurang tau. Menjelang Shubuh kita cari masjid untuk Shubuhan di sana sambil menanti sunrise.



Sekitar jam 7 an kita ke hotel. Meski check in normalnya jam 13:00, karena gue udah kenal banget ni hotel, gue minta kamar transit sebelum check in untuk mandi, naro barang dan istirahat sejenak. Dan good newsnya adalah, gak sekedar kamar transit, kamar gue malah udah ready karena tamu check out cepet. Yes!

Istirahat sebentar, makan siang kita cari makan di perjalanan menuju Little Venice. Lupa gue nama tempat makannya. Tapi ramenya omaigats banget dah. Untung rasanya enak. Kalau gak enak gue sumpahin naik haji tiap tahun. Siang itu super panas. Bawa motor rasanya bener-bener penderitaan tersendiri. Mana gue sok-sokan pake celana pendek emoticon-Hammer (S)

Kelar makan kita langsung ke Little Venice. Sampe sore lah. Dan sorenya pas mau ke hotel hujan deres! Bagus prepare raincoat. Apa kata gue, kepake kan? Mending prepare gak dipake ketimbang sebalinya deh.

Quote:






emoticon-Ngacir


Abis mandi waktunya gala dinner. Kebetulan hotel emang bikin acara nih. Jadi malem taun baru gak perlu kemana-mana. Abis makan malem juga ada pesta kembang api. Jadi fotografer amatir ini bisa menyalurkan hobinya. Menjepret kembang api!

"HAPPY NEW YEAR 2018!!!"


Quote:








emoticon-Ngacir


Day 2 - Jan. 1, 2018

Karena booking hotel cuma untuk satu malam (satu malam dengan harga 2 malam di hari biasa!), jam 10.00 setelah sarapan kita pamit check out ke FO dan Manager Hotel. Pulang? Hoho. Jangan suka menuduh. Istri minta mampir ke d'Ranch heula. Baiklah kalau begitu.

Quote:




Makan siang di sini, sore kita jalan pulang pelan-pelan. Yakin pulang? Haha. Enggak lah. Gue dan istri sempetin mampir ke Botani Square nonton Jumanji. Sayangnya yang sorean dah abis. Gapapalah sekali-kali pulang tengah malem dari Bogor.

Quote:




Kok tiketnya cuma 2? Temen gue suami istri kemana? Lupa cerita. kita beda hotel. Jadi abis makan malem di hotel gue (mereka gue undang which is piring masih banyak, banyak tamu yang makan di luar. Jiwa EO gue masih merekat erat kalau berkaitan dengan makanan. Biasa bawa crew soalnya emoticon-Malu), dia balik ke hotelnya dan acara sendiri. Check outnya juga gak bareng.

Filmnya keren. Keluar studio udah midnight. Kali ini beneran langsung pulang. Sampe rumah kira-kira jam 2 an lah. Bawanya juga gak ngebut-ngebut amat.

Tahun baru 2019 kemana ya? Yang jelas gak mungkin touring deui deh dengan kaki begini.

Quote:

Diubah oleh eghy 29-10-2018 04:54
vestycideiyansomnia
iyansomnia dan vestycide memberi reputasi
5
4.4K
55
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan