liamontersAvatar border
TS
liamonters 
Baboon Yang Bekerja Sempurna Untuk Kereta Api

Jack dan Jumper

Suatu sore pada tahun 1880an, seorang penumpang kereta yang menuju Port Elizabeth di Cape Town melihat seekor baboon menjadi signalman di rute perjalanan keretanya. Setelah melihat pemandangan tersebut, diapun merasa ngeri dan segera melaporkan hal itu kepada Otoritas stasiun, menanggapi cerita yang tampak aneh tersebut, otoritas stasiun sempat skeptis, namun karena yang melapor adalah seorang perempuan terhormat, maka investigasi pun dilakukan, dan terbukti, pos sinyal itu dijaga oleh seorang pria bernama James Wide bersama dengan Baboonnya yang diberi nama Jack, Jack yang seekor kera ikut bekerja membantu empunya. Kemudian, James dan Jack segera dipecat dari pekerjaannya.

Quote:


Quote:

Tidak hanya di pos signal kereta api, di rumah Jumper, Jack juga belajar melakukan tugas-tugas rumah tangga lainnya seperti membuang sampah dan menyapu lantai. Dia juga menjadi seorang penjaga yang sangat baik. Dia selalu menyambut para orang asing dengan gertakan giginya yang ganas dan menggeram dengan galak kepada para orang asing yang dicurigainya.

Secara luas dilaporkan bahwa dalam sembilan tahun masa baktinya, Jack tidak pernah membuat kesalahan.
Setelah sembilan tahun bertugas, Jack meninggal karena tuberkulosis pada tahun 1890. Tengkorak Jack disimpan di Museum Albany di Grahamstown.

Sumber
Sumber
Sumber
Sumber
16
13.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan