EdnaAvatar border
TS
Edna
Nunggunya Lama Tapi Kenapa Gajian Cepet Habisnya?
“Nunggunya Lama, Habisnya Tak Butuh waktu Lama... emoticon-Hammer2


Ungkapan tadi rasanya pas banget deh gan buat karyawan seperti ane yang punya pendapatan hanya dari satu sumber, yaitu Gaji Bulanan. Memikul status sebagai pekerja itu yang namanya nunggu gajian udah jadi rutinitas di tanggal tua, meskipun pekerjaan paling ngebosenin itu menunggu tapi nunggu gajian itu beda rasanya karena ada perasaan dag dig dug (terkecuali buat agan yang kerja di perusahaan yang tanggal penggajiannya udah pasti). Kalo tempat ane sendiri sih kadang tanggal 25, kadang 27, bahkan kadang tanggal 31 yang otomatis bakal bikin ane harus jalani hidup ekstra ngirit ketika di tanggal tua. Ketika gajian tiba rasanya tuh lega, seneng banget, bahkan mungkin kita sering beranggapan kalo tak ada yang mahal ketika sudah gajian emoticon-Cape d....

Ada banyak cara untuk merayakan saat gajian tiba, dan setiap orang pastinya juga beda-beda dong cara membelanjakannya? Tapi meskipun nominal gaji kita beda-beda dan kebutuhan tiap orang juga ga sama, tapi bisa ane simpulkan nih gan kalo list berikut adalah cara orang membelanjakan gaji yang diterima oleh karyawan. Kalau yang nomor 3 sih ane banget nih gan, kalo agan sendiri gimana?

Utamakan Bayar Tagihan Biar Tidur Nyenyak


Meskipun kebutuhan penuh antrian dan agan sendiri juga banyak maunya tapi kita pokoknya wajib buat ngutamain sebuah keharusan, yaitu bayar tagihan emoticon-Big Grin. Kalo ane sendiri sih gan, kalau habis gajian biasanya ane langsung deh alirkan dana untuk bayar berbagai tagihan, mulai dari tagihan kartu kredit, bayar kos, sampe bayar warteg/warkop di sebelah kos-an (kalo pas akhir bulan sering ninggalin jejak soalnya Gan emoticon-Big Grin). Jujur ini nih yang penting banget kalo ga malah susah tidur gan, jadi kalo udah kebayar semua perasaan jadi tenang tidur pun rasanya juga lebih nyenyak emoticon-Ngakak.  

Kirimin Duit Ke Orangtua di Desa


Di desa inilah ane dilahirkan gan, daerah pedesaan yang terletak di Jawa Tengah dengan view berupa hamparan sawah ini jadi tanah kelahiran ane, sekaligus jadi tempat menetap kedua orangtuku. Meskipun mungkin orangtua ane ga ngarep untuk dikirimin duit setiap bulannya, tapi ane selalu menyisihkan gaji yang ane terima untuk dikirim ke orangtua di desa. Meskipun nominalnya ga gede, setidaknya itu jadi salah satu cara berbuat baik dan membalas atas apa yang sudah dikasih orangtua ane dari lahir sampe segede gaban sekarang emoticon-Cool. Nah, kalau agan sendiri gimana, sering kirim duit ke ortu di kampung?

Beli Pulsa & Paket Data Full!


Sebenarnya sih di tempat kos ane ada TV gan, cuma jujur aja ane nonton tv cuma pagi aja pas bangun tidur mantengin berita terkini, selebihnya ane lebih dapetin hiburan lewat smartphone. Setelah gajian, kebiasaan berikutnya ane tentu mikirin buat kasih makan handphone nih gan, yaitu dengan beli pulsa telpon dan paket data. Hidup tanpa pulsa dan paket data tuh rasanya ngenes, males banget menyandang status fakir kuota dan harus berpindah-pindah cari WiFi gretongan emoticon-Ngakak. Makanya ane kalo ngisi sekalian full biar bisa dipakai sebulan gan, jadi ane bisa internetan, chat sama gebetan dan bisa streaming bola. 


Kaya Sabtu kemarin, paket data penuh jadi ane bisa nontonin Big Match Chelsea vs Manchester United. Jujur saja nonton streaming bola memang paling nyaman di smartphone yang layar-nya luas plus resolusi tinggi. Pengalaman ane nonton streaming bola di OPPO A3s sudah lebih dari cukup. Layarnya uda 6 inci lebih. 

Sedikit info tambahan ya Gan, nonton streaming itu kelemahan-nya kalau kita mesti bales chat teman apalagi gebetan. Kalau untuk update sos-med masih bisa ditahan deh, tapi kalau sudah bahas WA, itu kadang ga bisa di tahan gitu. Biasanya ane nonton streaming dengan manfaatin fitur split screen di HP ane. Nonton bola lancar, gebetan tetap aman. Hehehe.
Ga cuma itu aja sih, jadi kalo paket data dan pulsa penuh aman rasanya bisa gampang kalo mau ngeksis di sos-med atau ngelihat lagi highlightgoal-goal pertandingan bola di akhir pekan ... emoticon-Cendol Gan.

Sesekali Manjain Diri Boleh Dong..??


Mumpung masih muda dan masih hidup sendiri lah yah gan, jadi kalo udah gajian biasanya ane sering membahagiakan diri sendiri. Meskipun ga setiap hari tapi ane udah berasa hepi karena sesekali nyobain makanan enak mumpung dompet masih tebel emoticon-Ngakak. Biasanya agar ga berasa mahal ane sering ngajak temen yang sepaham nih gan, untuk berwisata kuliner dengan patungan.


Banyak menu yang biasanya ane coba biar manjain lidah dan nyenengin perut, ada makanan ala-ala jepang sampe dengan makanan yang agak ke barat-baratan. Sekali lagi nih gan biar Kaskuser ga salah paham, ini ga setiap hari dan ga setiap bulan sih, tapi ini hanya sesekali dilakukan dan itupun juga patungan biar bayarnya ga bikin dompet kering emoticon-Big Grin


Belanja Bulanan..

Sekalian jalan sambil ngisi perut dengan kuliner yang manjain lidah, tak lupa ane pun juga sisihkan budget untuk belanja kebutuhan sehari-hari kayak sabun, odol, shampoo, dan parfum. Biasanya sih sebulan sekali lah ngabsen dan nangkring ke Mal, dan kebetulan ane kemarin ngiderin salah satu Mal dan ada festival kuliner gitu, jadi akhirnya ane bisa nemu Kwaci jaman dulu, dan sempet ane abadikan dengan kamera smartphone. Tapi kalo beli baju, hmmmm.... kayaknya ga setiap bulan sih. Palingan kalo lagi ada voucher gratisan aja ... emoticon-Ngakak.

Kalau ini sih versi ane gan, cara ngerayain gajian dengan mengalokasikan duit gaji untuk penuhi kebutuhan, nyenengin diri sendiri, dan pastinya juga nyenengin orangtua di desa. Kalo agan sendiri gimana nih??? Kalo ada komentar, pendapat, opini, atau sanggahan boleh loh di-post di sini, nanti ane bakal jawab satu per satu biar semua juga hepi ... Sekali lagi terima kasih udah mampir di thread ane gan, ditunggu cendolnya ...

Diubah oleh Edna 22-10-2018 06:03
4
9.1K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan