iskrimAvatar border
TS
iskrim
Amerika Heboh, Baru Saja Kehilangan Bulan, Siapa Pelakunya?



[ HT# 373 ]

Mungkin pembaca disini berfikir judul tulisan saya ini seperti sebuah clickbait, tapi percayalah ini bukanlah seperti yang pembaca kira. Ini merupakan kasus yang baru saja benar-benar terjadi, sebuah bulan telah berhasil di curi dan kini masih menjadi misteri siapa dan ada motif apa dibalik ini semua.

Bulan sebuah replika milik kebanggaan museum bulan "Museum of the Moon" Inggris ini berukuran diameter 7 meter kabarnya dinyatakan telah 'hilang' di curi orang tak dikenal dalam perjalanan menuju suatu pameran festival di Austria 2018 ini.

Mengingat acara festival segera akan dibuka kasus hilangnya bulan berukuran raksasa ini benar-benar membuat pembuatnya Luke Jerram semakin gusar dan meminta pertanggung jawaban pihak kargo TNT dan menuntut agar bulan karyanya segera ditemukan cepat atau lambat.

"Kami tidak memiliki cadangan karya seperti ini, saya harap pihak TNT tidak lepas tangan dan berusaha menemukannya" kata Luke Jerram, seniman patung dan instalasi ketika di wawancari.



Bulan, karya Luke Jerram dibantu oleh team Astrogeology Science Center di Amerika Serikat merupakan karya seni instalasi balon yang sangat tinggi dan mendetail dengan kualitas cetak 120dpi per inchi, dibuat semirip mungkin teksur dan permukaan bulannya. Bahkan di setiap centimeter dari struktur bola ini mewakili keakuratan perbandingan per 5km (tiga mil) dari permukaan bulan sebenarnya. Jika dibuat perbandingan skala akan di dapat 1: 500.000 juta kali lebih kecil dari ukuran bulan sesungguhnya, di jahit dengan sangat presisi dengan kualitas benang yang sangat kuat. "Saya berusaha membuat serealistis mungkin", kata Luke Jerram.







Bulan, karya Luke Jerram jika di pamerkan biasanya akan di dampingi oleh seni tata cahaya dan komposisi suara surround yang diciptakan oleh BAFTA dan Ivor Novello, pemenang penghargaan komposer Dan Jones. Di saat pertunjukan berlangsung pengunjung biasanya akan disajikan efek cahaya biru yang lembut menuju efek bulan purnama, membentuk bulan sabit serta sisi gelap 'misterius' dari bulan yang membangkitkan gairah dan keingintahuan siapapun yang melihatnya. Bulan... ooh bulan.. dimanakah engkau kini berada? Semoga lekas ketemu yah, aamiin.




===============================================================



emoticon-Motret

Salah satu pertunjukan Bulan karya Luke Jerram,
KEREN BANGET GAN!


===============================================================



emoticon-Hai





█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█

Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: my-moon. org, bbc. com | Img: my-moon | Sotoshop : iskrim




Diubah oleh iskrim 26-10-2018 04:06
5
13.8K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan