realmeism
TS
realmeism
Teknologi pada smartphone OPPO yang bisa Agan Temuin di Realme 2 Pro

Sejak pertama diperkenalkan pada bulan Mei lalu dan produknya melenggang di India, Realme masih identik sebagai anak perusahaan OPPO dengan terbukti pada unit smartphone yang bagian bodi belakang ponselnya masih memampang logo OPPO selain logo Realme. Beberapa bulan berselang, Realme berubah menjadi sebuah perusahaan independen tepatnya sejak Juli 2018. Sebagai momentum deklarasi independen ini, Realme mengeluarkan beberapa smartphone baru di antaranya Realme 2 dan Realme 2 Pro yang ditujukan untuk anak muda yang ga cuman mengedepankan soal kenyamanan dalam menggunakan smartphone berspesifikasi tinggi, tapi juga memikirkan desain dan gaya yang maksimal. 

Tapi meskipun sudah lepas dari OPPO dan resmi menyandang sebagai sub brand, kalo diperhatiin nih gan Realme tetap mengadopsi sederet fitur unggulan yang ada pada smartphone OPPO dan ngeboyongnya di produk Realme, baik Realme 2 ataupun Realme 2 Pro. Ga percaya, nih gan ane kulik faktanya biar agan sista di mari pada ga gagal paham. 

Notch Kecil Ala OPPO F9

Pada Realme 2 Pro yang hari ini sudah bisa mulai di pesan, memiliki layar seluas 6,3 inci yang sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 3. Memiliki rasio screen to body mencapai 90 persen sehingga siap puaskan agan sista yang membutuhkan layar smartphone yang luas biar nampol saat main games atau nonton video. Layarnya berkonsep dewdrop dengan memengkas bagian bezel sehingga smartphone ini memiliki notch berukuran mini. Kalau diperhatiin nih gan, pasti agan sista pun setuju dong kalo Realme 2 Pro ini tak ubah layaknya desain yang diusung oleh OPPO pada smartphone OPPO F9 yang sama-sama memiliki notch area yang berukuran kecil.

AI Power Master vs AI Battery Management

Semakin padat aktifitas yang kita jalani pastinya juga butuh ketahanan dari baterai smartphone agar bisa digunakan lebih lama, betul kan? Tak cuma sekedar bekal kapasitas baterai besar saja, namun OPPO dan Realme sama-sama sematkan teknologi berbasis AI sebagai management dalam urusan daya. Bedanya kalo pada Realme 2 Pro menggunakan Ai Power Master, sementara pada smartphone OPPO menggunakan AI Battery Management. Kedua teknologi ini memilik persamaan, dimana kedua teknologi ini bakal membuat perangkat yang mengatur sistem manajemen secara mandiri, termasuk pendistribusian sumber daya sehingga smartphone akan memberikan performa terbaik.

AI Beauty

Jaman sekarang siapa sih yang ga demen pake kamera smartphone, dengan lensa yang ditawarkan bisa mendokumentasikan segala aktifitas dan momen seru. Kemampuan kamera jaman sekarang ga cuman dari segi penggunaan lensa aja gan, tetapi teknologi berbasis AI pun jadi andalan seperti yang diterapkan oleh OPPO pada beberapa produknya. Untuk Realme sendiri, teknologi yang ada pada OPPO juga terbenam pada Realme smartphone, baik Realme 2 ataupun Realme 2 Pro yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI Beautifiation. Dimana teknologi ini dirancang untuk mempersonalisasi prosesnya agar seperti apapun wajah kita, maka hasil selfie bakalan tampak natural. Kecerdasan buatan mampu mendeteksi tidak kurang dari 254 titik, yang kemudian sistem bakal membandingkannya dengan database global sebagai referensi. AI Beauty membedakan karakteristik muka masing-masing yang kemudian barulah teknologi AI akan mengeksekusi fungsi beautification. 

 

Itulah beberapa poin yang ngebahas tentang persamaan teknologi yang ada pada smartphone OPPO, dan bisa agan temuin di smartphone Realme. Ohh ya nih gan, bagi yang udah terpikat sama Realme 2 Pro, hari ini ada penjualan perdananya lohh. Agan bisa pesen melalui Lazada mulai jam 11 siang ini. 

0
4.3K
75
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan