grace234
TS
grace234
Kabar Baik! Jokowi Akan Bangun 11 PLBN Sampai 2019
Pemerintahan kabinet kerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan membangun 11 pos lintas batas negara (PLBN) lagi hingga 2019.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Polhukam) Wiranto mengatakan, 11 PLBN dibangun melihat keberhasilan dari 7 PLBN yang telah beroperasi.






Quote:



Wiranto mengatakan, pemerintah juga sepakat membuat rancangan instruksi presiden (inpres) terkait dengan payung hukum pelaksanaan dan percepatan pembangunan 11 PLBN beserta sarana dan prasarana penunjang wilayah perbatasan.


Quote:



Wiranto menjelaskan, rancangan inpres yang tengah disusun ini juga menjadi komitmen yang mengikat bagi kementerian/lembaga (K/L) yang memiliki peran di PLBN.

Wiranto mengungkapkan, K/L yang berkomitmen dalam percepatan pembangunan 11 PLBN ini antara lain Kementerian PUPR, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, Kementerian Hukum dan HAM, hingga Bank Indonesia (BI).


Quote:



Dapat diketahui, rapat koordinator (rakor) yang dipimpin Wiranto ini mulai pada pukul 13.30 WIB. Rakor membahas rancangan Inpres tentang Percepatan Pembangunan 11 Pos Lintas Batas Negara dan Sarana Prasarana Penunjang Kawasan Perbatasan di Ruang Nakula Lantai 6 Kemenko Polhukam.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan beberapa perwakilan dari Kementerian Pertanian, Kementerian PUPR, Kementerian ATR, hingga TNI, dan Polri.


Spoiler for Sumber:




2
1.2K
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan