firakusAvatar border
TS
firakus
Ngelihat Spesifikasi dan Harga Realme 2 Bikin Ngiler Gan!
Meskipun jaman now kalo mau beli handphone itu banyak pilihannya, terkadang kita pun juga kudu melek dikit sama gadget agar dalam memilih sesuai dengan kebutuhan. Memang ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi sesorang dalam memilih smartphone, dari mulai fitur, teknologi, merek, sampe dengan desainnya yang memikat. Tapi kali ini ane bakal ngajakin agan menengok Realme 2, smartphoen yang baru meluncur di Indonesia dengan menawarkan spek ajib. Sebenarnya ga cuman soal spek aja sih gan, tetapi dari segi harga Realme 2 yang bakal dibuka pemesanannya di Lazada pada 16 Oktober 2018 juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Realme 2 versi 3 GB/32 GB dijual seharga Rp 1.999.000, sementara untuk agan yang butuh spek lebih tinggi bisa memilih Realme 2 versi 4 GB/64 GB yang dibanderol pada harga Rp 2.399.000.


Tapi kalau kaskuser di mari punya duit lebih dan kepengin yang lebih gahar lagi bisa melirik Realme 2 Pro yang punya versi lebih gokil lagi nih gan! Tapi tungguin dulu yah minggu depan, karena 23 Oktober 2018 baru bisa melakukan pemesanan lewat Lazada.
Khusus kali ini coba lebih fokus ke Realme 2 gan, dimana secara spesifikasi nih hp dibekali dengan spek lumayan banget nih dan cocok sama harganya. Realme 2  hadir dengan layar berponi dengan ukuran 6,2 inci, resolusi 1520 x 720 dan rasio layar 19:9 dan rasio screen to body mencapai 88,8 %. Realme 2 sendiri disebut sebagai  ‘A Notch Above’ dalam desain, kinerja dan pengalaman dengan harga yang terjangkau. Kapasitas baterainya besar yakni 4230 mAh dengan AI Power Manager yang memberikan daya tahan baterai yang lama yakni selama 44 jam.
Kamera belakangnya memilki konfigurasi dual-camera 13MP+ 2 MP dengan modus portrait yang dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas dan layar belakang bokeh yang lebih alami. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP dengan dilengkapi algoritma AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengaturan beautification pria dan wanita yang berbeda dalam foto yang sama. Realme 2 juga hadir dalam dua opsi memori yakni RAM 3GB + ROM 32 GB dan RAM 4GB + ROM 64 GB.

Lalu Bagaimana dengan Performanya Gan?
Udah pada tau Game Player Unknown Battleground Mobile atau yang lebih dikenal dengan nama PUBG Mobile  kan? pastinya sudah tak asing bagi para pencinta mobile games. Game dengan genre survival itu sudah di-download lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia. PUBG Mobile sendiri bisa dibilang salah satu permainan yang membutuhkan spesifikasi lumayan tinggi dari smartphone yang digunakan. 


Meskipun Realme 2 jadi smartphone di kisaran 1 jutaan, tapi secara desain memiliki layar yang luas dan pastinya enak sih buat nge-game  mobile. TS pun nyoba mainin PUBG di Realme 2. Hasilnya aman-aman aja gan, layarnya yang lapang jadi enak mininnya saat mengoperasikan tombol navigasi game. Lalu dari segi spesifikasi nya kan emang sudah didukung dengan penggunaan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 450 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB jadi hasilnya pun nge-game lancar dan bagus kalo menimbang dari segi harganya yang sejutaan. Apalagi Realme ini kan emang sub brand dari OPPO, dan ternyata OPPO menurunkan fitur Game Space pada Realme 2, sehingga banyak pengaturan yang bisa kita aktifkan agar nge-game berasa makin seru! Selain untuk ngedukung dengan memberikan pengaturan performa yang dikehendaki oleh agan, fitur game space juga memberikan kenyamanan yang bisa nge-block kalo ada telpon atau sms sehingga ga ganggu kalo lagi asyik nge-game. Mungkin dibanding dengan range harga segitu dengan melihat merek lain seperti Xiaomi atau lainnya, Realme 2 bisa jadi pilihan yang pas nih kalo agan punya budget yang mepet tapi kepengin smartphone yang gahar. 
Itu sih pendapat ane tentang kehadiran Realme 2, smartphone budget terbaik dengan performa yang baik pula. Nah, agan sendiri kira-kira bakalan pilih mana nih, Realme 2 atau Realme 2 Pro? Biar ga ketinggalan mendingan tongkrongin dari sekarang tuh Lazada, sebelum besok dibuka pemesanan Realme 2. Ane aja mau meluncur ah gan, udah ngiler kepengin Realme 2 versi Indonesia, karena dari kemarin ane nyobain versi India Terus.. emoticon-Mewek.
emoticon-Ngacir2

nona212
nona212 memberi reputasi
1
13.5K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan